News
Jumat, 1 Juli 2011 - 22:09 WIB

Dua kios terbakar, kerugian capai jutaan rupiah

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Dua kios milik warga terbakar di Jalan Kolang-Kaling, Karangasem, Solo, Jumat (1/7/2011) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun pemilik kios mengalami kerugian material senilai jutaan rupiah.

Berdasarkan data yang dihimpun Espos, dua kios yang terbakar terdiri atas bengkel cat milik Lambang, warga Sumber dan kios kelontong milik Sulastri, 52, warga Karangasem. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

Advertisement

Munculnya api berasal dari arah bengkel cat milik Lambang. Petugas kebakaran menyiapkan empat unit pemadam kebakaran di lokasi kejadian. Saat petugas berusaha memadamkan api, arus lalulintas di lokasi kejadian macet total. Pasalnya, banyak warga yang mendatangi lokasi kejadian.

“Saya tidak tahu penyebabnya apa. Saat kejadian, saya di dalam kios. Kemudian, ada orang yang memberitahu kalau bengkel sebelah ludes terbakar,” kata Sulastri di sela-sela kejadian.
Dia mengatakan, kobaran api dari bengkel dengan cepat merambat ke kiosnya. Melihat hal itu, dirinya bersikap pasrah. “Lokasi bengkel dengan kios saya kan jejer. Terus, bulatan api itu cukup besar. Saat saya mengeluarkan sepeda motor dari kios, api sudah sampai di kios saya. Sekitar empat tahun lalu, kios saya juga pernah ludes terbakar. Waktu itu penyebabnya korsleting listrik,” katanya.
Peristiwa kebakaran itu juga mengejutkan Jamal, 35, karyawam bengkel cat milik Lambang. Saat kejadian, dirinya sedang beraktivitas di luar bengkel.

“Saya tidak tahu apa-apa. Waktu saya kembali ke bengkel, ternyata saya mendapati bengkel sudah ludes terbakar. Saya pun langsung laporkan ke Pak Lambang,” katanya. Jamal memastikan di sekitar bengkel tidak ada bahan yang mudah terbakar. Dirinya menaksir, kerugian material berkisar jutaan rupiah. “Kalau pasnya saya tidak tahu. Yang jelas, di dalam bengkel ada dua sepeda motor dan satu kompresor. Di luar itu, ada juga uang celengan saya,” katanya. Beredar informasi, kejadian kebakaran tersebut karena bermula adanya bensin yang tersulut api di dekat bengkel. Saat ini, kasus tersebut sedang didalami Polresta Solo.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif