News
Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:38 WIB

Dosen ITNY Dipercaya sebagai Instruktur di PT Pertamina

Bc  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu dosen Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Tugino, MT, dipercaya sebagai instruktur Pelatihan di Pertamina. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Salah satu dosen Fakultas Vokasi Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY), Tugino, MT, dipercaya sebagai instruktur Pelatihan di PT Pertamina.

Dekan Fakultas Vokasi, Sigit Budi Hartono, MT menjelaskan aktivitas Dosen Vokasi ITNY di luar kampus yang bekerja sebagai praktisi di dunia industri sebagai konsultan paruh waktu (part time).

Advertisement

Ia membenarkan bahwa salah satu dosennya di Fakultas Vokasi telah dipercaya sebagai Instruktur atau narasumber pada pelatihan Electrical Power Distribution System di PT Pertamina Hulu Rokan, Pekanbaru Riau.

Kegiatan yang digelar pada 13-15 Maret 2023 tersebut bertempat di Gedung Pelatihan PT Pertamina Hulu Rokan Edelweiss Office (Rumbai Training Center) Jl. Camp Rumbai Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Riau.

“Hal ini juga sebagai upaya kami untuk menaikan nilai tambah pada Indikator Kerja Utama Perguruan Tinggi (IKU PT),” ujar Sigit dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Advertisement

Sigit menambahkan bahwa pelatihan tersebut atas kerja sama bersama dengan PT Media Edutama Indonesia sebagai provider pelatihan. Kegiatan diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari karyawan-karyawan PT Pertamina Hulu Rokan, Pekanbaru, Riau.

Dalam pelatihan disampaikan terkait fundamental dan pembahasan terkait Electrical Power Distribution System, serta pembahasan studi kasus dan pemecahan permasalahan yang terjadi pada Electrical Power Distribution System (EPDS) di PT Pertamina Hulu Rokan, demikian disampaikan Sigit.

 

Advertisement

Ia menambahkan bahwa peserta pelatihan sangat antusias dan apresiasif terhadap materi yang disampaikan. Hal ini terlihat pada saat berdiskusi di sesi tanya jawab dengan narasumber yg sudah punya jam terbang tinggi di EPDS tersebut.

“Kegiatan Dosen berkarya diluar kampus ini sangat kami dukung, hal ini karena sesuai dengan semangat Fakultas Vokasi ITNY untuk bisa berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan di industry”, pungkas Dekan Fakultas Vokasi ITNY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif