News
Rabu, 14 Februari 2024 - 13:10 WIB

Doa Ibu Iringi Langkah Anies Baswedan Menuju TPS Pemilu 2024

Nugroho Meidinata  /  Newswire  /  Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat menggunakan hak pilihnya di TPS 60. (Metro TV)

Solopos.com, SOLO — Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 60 pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelum berangkat untuk menggunakan hak suaranya, didahului dengan doa bersama yang dipimpin oleh sang ibunda, yakni Aliyah Rasyid. “Ibu setiap pagi selalu mendoakan, termasuk pagi ini. Sebelum menggelar doa bersama, tadi juga di doakan khusus di kamar,” kata Anies di kediamannya di Jakarta, Rabu, yang dilansir Antara.

Advertisement

Anies mengakui setiap pagi sebelum beraktivitas, dia pamit dan berangkat membawa bekal doa sang ibu. Hal ini juga sama terjadi ketika Anies Baswedan hendak menggunakan hak suaranya di TPS yang berlokasi Jl Lebak Bulus II, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

“Setiap hari, sarapan saya selain makanan, saya bawa doa dari ibu, itu ritual setiap hari,” ungkapnya.

Anies ditemani istri dan anak-anaknya yang telah mempunyai hak pilih. Dalam keterangannya, Anies mengatakan hari ini merupakan penentuan untuk Indonesia dalam lima tahun ke depan. Meski di tengah cuaca hujan, tidak menyurutkan semangatnya untuk berangkat ke TPS dengan berjalan kaki.

Advertisement

“Ini hari penentuan untuk lima tahun ke depan. Kita sekeluarga sudah siap, enggak lama lagi berangkat. Kita ke TPS 60, sama-sama jalan. Ini memang hujan, tapi penglamaan kita dulu, hujan tidak melunturkan semangat, panas tidak melelehkan semangat,” terang Anies dalam siaran langsung di MetroTV, Rabu.

Anies juga mengatakan berangkat lebih pagi ke TPS karena agar lebih tuntas lebih awal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif