News
Selasa, 9 Mei 2023 - 19:10 WIB

DKV ISI Surakarta Agendakan Penyusunan Rekonstruksi Kurikulum di Luar Kampus

Bc  /  Ika Yuniati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kegiatan bertajuk Penyusunan Rekontruksi Kurikulum Prodi DKV FSRD ISI Surakarta di Meeting Room Lantai 2, Bolodewe, Gondang, Manahan Solo, Sabtu (6/5/2023). (Istimewa/ DKV ISI Surakarta).

Solopos.com, SOLO — Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan kegiatan untuk menata kembali kurikulum untuk penyegaran setelah beberapa tahun sampai sekarang dikarenakan aspek kebutuhan kompetensi dan perkembangan ilmu pengetahuan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya bidang industri kreatif serta kompetensi lulusan yang disesuaikan kebutuhan di masyarakat.

Advertisement

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menerapkan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE) yang tepat sesuai dengan kebutuhan dunia pendidikan dalam menghadapi kecepatan pemanfaatan teknologi dan produksi inovasi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaprodi DKV Rendya Adi Kurniawan M.Sn tersebut berupa rekontruksi kurikulum dengan menata kembali kurikulum yang disesuaikan dengan profil lulusan, penyusunan mata kuliah, jumlah beban sks, dan disesuaikan dengan kondisi perkembangan bidang desain komunikasi visual saat ini.

Penataan kembali kurikulum juga disesuaikan dengan bidang lainnya yang terkait, khususnya bidang industri kreatif. Harapannya nantinya menjadi kurikulum yang dapat menjawab tantangan ke depan, serta menghasilkan lulusan yang kompetitif.

Advertisement

Untuk menyikapi hal tersebut, digelar kegiatan yang bertajuk Penyusunan Rekontruksi Kurikulum Prodi DKV FSRD ISI Surakarta di di Meeting Room Lantai 2, Bolodewe, Gondang, Manahan Solo, Sabtu (6/5/2023).

Acara tersebut dihadiri dosen internal Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta.

Menurut Ketua Pelaksana Acara, Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn, kegiatan rekonstruksi kurikulum tersebut juga direncanakan untuk mengkaji aspek selanjutnya.

Advertisement

Aspek selanjutnya terdiri atas banyak tahapan sesuai prosedur dalam penyusunan rekonstruksi nanti.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif