News
Sabtu, 2 November 2019 - 01:00 WIB

Djarum Adventure Club Rayakan Ulang Tahun di Puncak Gunung Prau

Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perayaan ulang tahun Djarum Adventure Club di Puncak Gunung Prahu, Wonosobo, Minggu (27/10/2019). (istimewa)

Solopos.com, WONOSOBO - Djarum Adventure Club (DAC) merayakan ulang tahun pada Minggu (27/10/2019) lalu. Menariknya, perayaan ulang tahun itu dilakukan di puncak Gunung Prau, Wonosobo, Jawa Tengah.

Selain merayakan ulang tahun, DAC juga sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sebanyak 85 pendaki DAC turut serta dalam acara ini. Acara dumulai dengan upacara bendera dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Advertisement

Tak selesai di situ, perayaan setahun beridirnya DAC diteruskan dengan penanaman bibit dan benih di Gunung Prau. Para peserta juga diminta untuk mengambil dan membawa sampah dari gunung, dengan harapan alam tetap terjaga.

Pembina DAC Vincentius Arvi Oktaviendra menuturkan mendaki gunung itu merupakan olah rasa. Karena baginya, pendakian bersama mewujudkan rasa suka dan duka ditanggung bersama. ''Membantu teman yang sakit, serta saling memberi semangat merupakan wujud kebersamaan dan saling mendekatkan antardevisi kerja,'' ujar Arvi dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (11/1/2019).

Djarum Adventure Club didirikan pada 28 Oktober 2018. Komunitas ini menjadi wadah perekat keakraban antardivisi karyawan PT Djarum. Kegiatannya tak melulu naik gunung, melainkan juga merawat alam.

Advertisement

Pada perayaan ulang tahun kali ini diikuti 85 peserta dari karyawan berbagai departemen PT Djarum. Antara lain RSO Surabaya, RSO Semarang, DSO Pekalongan, DSO Solo, DSO Pati dan Blora. Meeting point di Kantor PT Djarum di Kkudus dan Semarang, untuk Solo dan Pekalongan langsung ke basecamp Kalilembu Gunung Prau.

''Berangkat dari basecamp Kalilembu pukul 02.00, sampai di puncak pukul 06.00. Melalui kegiatan ini, saya berharap ke depannya teman-teman DAC dapat fokus mencintai alam. Menambah titik titik pembenihan dan pembibitan,'' kata Ketua DAC Chapter Kudus, Agus Satriyo Budi.

Pada 2020, DAC juga akan memulai mengikuti mengurangi limbah plastik. Caranya mewajibkan para anggota dan peserta DAC membawa tumblr atau botol minum untuk pengganti botol plastik kemasan. Harapannya, dapat mengurangi sampah plastik dan ikut mendukung program ramah lingkungan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif