News
Selasa, 24 November 2009 - 20:39 WIB

Ditinggal beli stiker, uang Rp 30 juta raib

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Aksi pencurian dengan modus menggasak uang yang ada di dalam mobil terjadi di Jl Gatot Subroto, Serengan, Senin (23/11) siang. Kejadian tersebut menimpa Haryanto, 34, penduduk Kemlayan RT 02/RW I Serengan.

Pencuri menggondol sebuah tas warna hitam merk Polo yang ada di dalam mobil. Di dalam tas tersebut terdapat uang tunai Rp 30 juta, dokumen jual beli, buku tabungan dan surat penting lainnya hingga akhirnya korban mengalami kerugian Rp 35 juta.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos di Mapoltabes Solo, Selasa (24/11), menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Korban datang ke lokasi kejadian dengan mengendarai mobil bersama temannya.

Korban bertujuan menuju Toko Sticker Mania yang ada di Jl Gatot Subroto untuk membeli stiker. Mobil tersebut kemudian diparkir tidak jauh dari toko tersebut. Korban turun dari mobil, sedangkan tas miliknya berada di dalam mobil di bagian jok tengah belakang joko sopir.

“Saya turun dan tidak lama mungkin sekitar tiga menit saja. Tasnya ada di dalam mobil, tapi teman saya juga di mobil dan beberapa saat kemudian teman saya turun sebentar,” kata Haryanto.

Advertisement

Setelah selesai membeli stiker, dia kembali ke mobil dan meninggalkan tempat tersebut. Korban tidak memiliki kecurigaan apapun karena mobil kondisinya utuh, tidak ada kaca mobil yang pecah. Baru sekitar 100 meter korban meninggalkan tempat tersebut korban teringat mengenai tas miliknya itu.

Setelah dicek, ternyata tas tersebut telah hilang. Korban sempat kembali ke toko stiker tersebut untuk menanyakan apakah ada yang melihat pelaku mengambil uangnya. “Beberapa saat baru ingat dan saya cek ternyata sudah tidak ada,” kata Haryanto.

dni

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif