News
Selasa, 25 Desember 2012 - 10:30 WIB

Disebut Bakal Dipecat Karena Selingkuh, Hakim "Cantik" Deva Membantah

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hakim Devi Indah (detik.com)

Hakim Devi Indah (detik.com)

JAKARTA—Beredarnya kabar seorang hakim cantik yang akan dipecat karena selingkuh dengan seorang polisi membuat para hakim di seluruh Indonesia kaget. Bahkan, kabar burung di internet menyebutkan hakim Deva Indah sebagai hakim yang akan dipecat karena melakukan pelanggaran kode etik tersebut.

Advertisement

Menanggapi hal ini, hakim Deva Indah yang bertugas di Pengadilan Negeri (PN) Sumedang, Jawa Barat, sangat kaget. “Saya sangat kaget kok ada foto saya di internet? Kok bisa saya dikaitkan, yang jelas itu bukan saya,” kata Deva saat berbincang dengan detikcom, Selasa (25/12/2012).

Menurut mantan finalis Miss Indonesia 2006 ini, hakim yang akan dipecat adalah hakim yang bertugas di Sumatera Utara. Hal ini sesuai pernyataan Wakil Ketua Komisi Yuduisial (KY) Imam Ansori Saleh, yang menyatakan hakim selingkuh terancam dipecat itu berasal dari PN daerah Sumatera Utara.

“Sebelum di Sumedang, saya bertugas di PN Muara Bulian, Jambi, jadi itu benar-benar bukan saya. Karena saya juga tidak pernah bertugas di Sumatera Utara,” sambungnya.

Advertisement

Menyikapi fotonya yang banyak beredar di dunia maya dan dikaitkan dengan isu hakim selingkuh, Deva tidak akan segan menempuh jalur hukum. Langkah tersebut akan dilakukan Deva, jika foto-foto itu terus beredar di internet.

“Kalau masih ada yang memberitakan, forward, mengedarkan dan mempublikasikan, saya tidak akan segan-segan menempuh jalur hukum dan menggugat. Saya akan telusuri peng-upload nya!” tegas Deva.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh menyatakan KY telah merekomendasikan hakim cantik tersebut untuk dipecat lewat pengadilan etik. Hakim perempuan itu akan diadili di Majelis Kehormatan Hakim (MKH) yang dilakukan antara Mahkamah Agung (MA)-KY pada awal Januari 2013.

Advertisement

“Iya, ada satu hakim direkomendasikan dipecat. Dia perempuan,” kata Imam.

Advertisement
Kata Kunci : Dipecat Hakim
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif