News
Sabtu, 16 Januari 2010 - 12:30 WIB

Dipindah ke LP Tangerang, Ayin cs ditempatkan di ruang orientasi

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Terpidana kasus korupsi Artalyta Suryani kini mendekam di LP wanita Tangerang. Namun, ia belum bisa bergaul dengan napi lainnya karena masih menempati ruang orientasi.

“Yang jelas sekarang masih ditempatkan di kamar orientasi. Belum bisa berbaur dan menerima kunjungan,” kata Kabiro Humas Dirjen PAS, Chandran Lestyono, saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (16/1).

Advertisement

Ruang orientasi tersebut berbentuk paviliun. Tidak hanya Ayin, terpidana kasus korupsi lainnya Darmawati Dareho dan terpidana kasus narkoba Limarita alias Aling juga menempati ruang orientasi.

“Mereka sedang dimintakan data, lalu masih digali informasinya. Selain itu, memberi waktu juga untuk adaptasi,” jelasnya.

Ketiga terpidana tersebut baru bisa berbaur dengan para napi lain setelah seminggu. Setelah berbaur nanti, pihak LP menjamin tidak akan ada perlakukan khusus yang diberikan pada ketiganya.

Advertisement

Ayin, Aling dan Darmawati sempat membuat heboh karena memiliki sel mewah di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Temuan tersebut digulirkan setelah Satgas Mafia Pemberantasan Mafia Hukum melakukan sidak pada Minggu 10 Januari malam. Selain pemindahan, tindakan tegas juga dilakukan pada Kepala LP Pondok Bambu, Sarju Wibowo. Ia dicopot dari jabatannya karena dinilai lalai dalam melaksanakan tugasnya.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif