News
Kamis, 3 Januari 2013 - 16:31 WIB

Dinilai Langgar Disiplin Militer, Rain Bakal Disemprit

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Artis Korea Selatan, Rain, yang bernama asli Jong Ji-hoon, memberi salam ala militer kepada para penggemarnya dalam foto dokumentasi ini. Dia terancam sanksi karena dinilai melakukan pelanggaran disiplin saat menjalani wajib militer. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Artis Korea Selatan, Rain, yang bernama asli Jong Ji-hoon, memberi salam ala militer kepada para penggemarnya dalam foto dokumentasi ini. Dia terancam sanksi karena dinilai melakukan pelanggaran disiplin saat menjalani wajib militer. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Penyanyi K-pop dan bintang serial drama asal Korea Selatan, Rain, terancam sanksi disiplin karena melanggar aturan wajib militer selama 21 bulan yang diwajibkan kepadanya, kata Kementerian Pertahanan Korsel, Kamis.
Advertisement

Rain yang bernama asli Jung Ji-hoon itu pada bulan lalu beberapa kali tertangkap kamera paparazzi ketika sedang berkencan dengan aktris drama Korea, Kim Tae-hee, yang merupakan pelanggaran dalam masa wajib militer. Bintang K-pop berusia 30 tahun itu dilaporkan mendapat libur 71 hari dalam setahun pada 2012 lalu, padahal prajurit wajib militer lainnya hanya diperbolehkan libur selama 28 hari selama 2 tahun masa wajib militernya.

Pengungkapan media itu memunculkan sejumlah kritik bahwa selebritis yang menjalani wajib militer diberi perlakuan khusus, sehingga Kementerian Pertahanan pun angkat bicara. “Memang benar bahwa Kopral Jung Ji-hoon masih memiliki hubungan pribadi dengan beberapa temannya ketika berada di barak, hal itu merupakan pelanggaran terhadap aturan militer,” kata juru bicara Kemenhan Korsel, Kim Min-seok, dalam sebuah jumpa pers.

Di Korsel, semua pemuda berusia 20 tahun ke atas yang tidak memiliki cacat fisik diharuskan menjalani masa wajib militer selama dua tahun.

Advertisement

Penyanyi yang menyanyikan lagu Rainism dan sempat berperan dalam film Hollywod Speed Racer dan Ninja Assasin itu adalah salah satu bintang K-pop tersukses yang banyak digilai penggemarnya di seluruh Asia. Rain dijadwalkan selesai dari masa wajib militernya pada Juli 2013 mendatang.

Artis lain, Psy, yang lagu dan gaya dansa Gangnam Style-nya meledak tahun lalu, juga pernah mengalami masalah disiplin serupa. Dia harus mengulangi masa wajib militernya karena sering mangkir saat dinas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif