News
Selasa, 4 April 2023 - 16:32 WIB

Dilantik sebagai Menpora, Dito Ariotedjo Mundur dari RANS Milik Raffi Ahmad

Akbar Evandio  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo) (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Dito Ariotedjo memastikan mundur dari jabatannya sebagai Co-Chairman RANS Prestige Sportainment seusai dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Senin (3/4/2023).

Politikus berusia 32 tahun dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini merupakan pengusaha yang menjabat sebagai Co-Chairman RANS Prestige Sportainment bersama artis Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Advertisement

“Pasti lah [mundur]. Kan otomatis sebagai Menpora saya harus menaungi semua stakeholder, jadi untuk tidak ada conflict of interest saya pasti mundur,” katanya kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin.

Dia mengatakan keputusannya mundur tidak akan mempengaruhi klub Rans Nusantara FC.

Advertisement

Dia mengatakan keputusannya mundur tidak akan mempengaruhi klub Rans Nusantara FC.

Menurutnya, posisi yang ditinggalkannya diisi oleh tiga orang, sehingga RANS Prestige Sportainment masih akan tetap beroperasi dengan baik dalam mengelola RANS Nusantara FC, RANS PIK Basketball, maupun RANS Esports.

Tak hanya itu, dia mengaku telah berkomunikasi dengan dua koleganya di RANS Prestige Sportainment dan mendapatkan dukungan positif.

Advertisement

Dito menggantikan posisi Zainudin Amali yang mundur seusai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (Waketum I PSSI).

Dito berjanji akan melanjutkan program kerja yang sudah dilakukan Menpora sebelumnya.

Dito mempunyai rekam jejak yang kental di bidang olahraga, di mana dirinya tercatat sebagai salah satu komisaris dari club basket nasional RANS bersama Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Advertisement

Selain itu, Dito juga aktif berkarya pada bidang olahraga sebagai Ketua Umum Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi DKI Jakarta.

Pelantikan Dito berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menpora Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024.

Dito juga aktif sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar.

Advertisement

Dito juga diketahui menjadi Ketua Panitia HUT ke-58 Golkar pada tahun lalu.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Dito Ariotedjo Mundur dari RANS Usai Dilantik Jadi Menpora”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif