News
Minggu, 28 Mei 2023 - 10:57 WIB

Rayakan HUT ke-47, Mapala Gapadri ITNY Bersih-Bersih Sungai di Sleman

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mapala Gapadri Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) merayakan HUT ke-47 dengan bersih-bersih sungai belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SLEMAN — Acara hari ulang tahun (HUT)  ke-47 mahasiswa pencinta alam (Mapala) Gapadri Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dirayakan secara sederhana.

Kali ini kegiatan perayaan HUT berfokus pada kegiatan kemasyarakatan berupa bersih-bersih Selokan Mataram di jalan Gejayan sampai jalan Seturan, Babarsari, Sleman, Yogyakarta pada 20 Mei 2023 lalu.

Advertisement

Salah satu anggota Gapadri Arwana Fiska, mengatakan kegiatan ini berkolaborasi dengan Mapala Sentasi Tama Tambi Lokaya (STTL) Institut Teknologi Yogyakarta dan produsen peralatan antisipasi bencana Thetrekkers.

“Sengaja kami merayakan dies natalis tahun ini untuk masyarakat, sesuai dengan hobi kami suka berkegiatan di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup,”ujar Fiska dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Advertisement

Ia menambahkan bersih-bersih sungai pada dasarnya adalah pelestarian lingkungan yang bertujuan meningkatkan kesadaran individu dalam melestarikan lingkungan, sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Lebih lanjut Fiska mengatakan semua kegiatan dilakukan secara prosedural. Mulai dari mengurus surat perizinan ke Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSO), hingga bekerja sama dengan beberapa instansi atau komunitas seperti Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sleman, Mapala STTL, dan Thetrekker.

“Berkat kekompakan tim dan teman-teman, kegiatan berjalan sangat lancar dan kami semua bangga bisa ikut berkegiatan peduli selokan [bersih sungai] sebagai salah satu bentuk kepedulian Mapala Gapadri ITNY,”ujar mahasiswa Geologi ITNY tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif