News
Rabu, 28 Desember 2022 - 21:55 WIB

Diempas Badai, Kapal Crane Batu Bara Tenggelam di Laut Banyuasin

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah kapal crane batu bara terbalik hingga tenggelam di perairan laut Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan-Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (28/12/2022). (ANTARA/HO-Ditpolairud Polda Sumsel)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah kapal crane batu bara dilaporkan terbalik hingga tenggelam di perairan laut Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (28/12/2022) pagi.

Kapal crane batu bara itu terbalik dan tenggelam akibat diempas badai. Sebanyak 36 kru kapal dilaporkan selamat.

Advertisement

“Ya benar, kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB di perairan Sungsang, atau ambang luar (berbatasan Selat Bangka, Kepulauan Bangka Belitung),” ujar Kepala Subdit Gakkum Direktorat Air dan Udara Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, AKBP Erwin Irawan, di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, kapal tersebut merupakan kapal crane yang digunakan untuk memindahkan batu bara dari tongkang yang melintas pada alur Sungai Musi.

Baca Juga: Kapal Perang Thailand Tenggelam, 31 Kru Hilang

Advertisement

Berdasarkan informasi yang diterima personel patroli Direktorat Air dan Udara kapal itu terbalik hingga tenggelam diduga setelah diempas badai akibat cuaca buruk pagi tadi.

Namun ia memastikan 36 kru kapal crane saat ini dalam keadaan selamat semua.

“Kru dievakuasi ke kapal lain, belum bisa merapat karena terkendala cuaca yang masih tidak bersahabat di sana,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Advertisement

Baca Juga: Kapal Bermuatan Semen Tenggelam di Taiwan, 12 ABK WNI Masih Hilang

Kondisi cuaca buruk yang berlangsung hingga saat ini juga menyebabkan proses evakuasi badan kapal crane itu belum bisa dilakukan.

“Personel kami yang di lapangan masih belum bisa dihubungi, demikian yang kami sampaikan, perkembangan selanjutnya kami informasikan segera,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif