News
Kamis, 1 September 2011 - 16:34 WIB

Diduga menderita penyakit jantung, pensiunan PNS tewas di terminal

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Solo (Solopos.com)--Mugiharto, 64, seorang pensiunan PNS asal Jl Dahlia nomor 15, Purwosari RT 5/RW VIII, Solo ditemukan tewas sesaat setelah menempuh perjalanan jauh Magelang-Solo, Kamis (1/9) pukul 11.00 WIB. Peristiwa di siang bolong tersebut langsung menggegerkan warga di sekitar Terminal Tirtonadi.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kejadian itu bermula saat Mugiharto hendak mengambil sepeda motor Honda Supra di lokasi parkir di terminal. Kala itu, Mugiharto baru saja turun dari Bus Eka jurusan Jogja-Surabaya di terminal. Rencananya, dirinya ingin pulang ke rumah mengendarai sepeda motor seusai bersilaturahmi di Magelang. Waktu hendak menghidupkan mesin sepeda motor, tiba-tiba Mugiharto jatuh terkapar. Melihat hal itu, warga dan petugas kepolisian di sekitar terminal melarikan Mugiharti ke RS Brayat Minulya.

Saat dilarikan ke RS, nyawa Mugiharto sudah tak tertolong. Keluarga yang mendatangi RS Brayat tak kuasa menahan tetesan air mata saat melihat pensiunan PNS itu sudah membujur kaku di ruang UGD. Sejumlah polisi mendatangi RS untuk menelusuri penyebab terjadinya kematian.

“Setelah kami cek dan berkoordinasi dengan dokter, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Kuat dugaan memang penyebabnya jantung, itu sesuai info keluarga korban yang katanya pernah memiliki riwayat jantung,” kata Kepala SPK Polresta Solo, Ipda Anton Widodo mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo saat ditemui di RS Brayat, Kamis (1/9/2011).

Advertisement

Menurut salah satu anggota polisi di lokasi kejadian, muncul dugaan Mugiharto mengalami kelelahan setelah menempuh jalur Magelang-Solo. Rencananya, jenazah korban langsung dikirim ke rumah duka di Purwosari,  untuk disemayamkan.

pso

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif