News
Minggu, 12 Januari 2014 - 14:01 WIB

Di Florida Ada Piza Dengan Toping Katak, Piton dan Buaya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Piza dengan toping daging katak dan piton (Dailymail,co.uk)

Solopos.com, SOLO – Jika selama ini kita mengenal pizza hadir dengan toping yang lezat seperti sosis, keju, dan jamur kini sebuah restoran pizza di Florida, Amerika Serikat menawarkan varian toping baru yang tak biasa. Piza yang tergolong unik ini hadir dengan 3 toping aneh yakni daging katak, piton dan buaya.

Dilansir Daily Mail, Kamis (9/1/2014), pizza yang kemudian dinamai Everglades ini dimaksudkan untuk memberikan sensasi yang menantang bagi para pembelinya. Pemilik Restoran, Evann dan Avis Daniell memiliki ide gila mereka ketika beberapa tahun lalu berita menghebohkan muncul saat ular piton menyerang daerah Everglades, Florida.

Advertisement

Ia menganggap reptil yang hanya menjadi gangguan bagi manusia tersebut harus dijadikan toping di sebuah pizza. Lebih lanjut Evann mengatakan mereka yang memakan piza ini akan mendapatkan sensasi yang berbeda, ia mengatakan piza ini memberikan ia tantangan baru, “saya sangat berpetualang saat makan pizza tersebut, itu sudah pasti.”

Evan mengatakan bahan pizza dengan toping tak biasa ini ia dapatkan dari lahan basah yang ada di dekat rumahnya. Yang paling susah adalah pizza piton, kerena ia harus mengasinkan daging ular tersebut sebelum akhirnya bisa digunakan untuk toping piza. Sedangkan untuk katak ia hanya mengambil dari bagian kaki. Untuk daging buaya ia mencampurkan dengan sosis pedas.

Daniell mengatakan bahwa ide beraninya ini merupakan sesuatu yang menyenangkan dan merupakan suatu bentuk ide yang kreatif. Restoran miliknya tersebut bahkan mampu menjual sedikitnya 150 pizza pada 2 tahun terakhir.

Advertisement

Setelah sukses dengan usahanya, ia bahkan berencana akan menghadirkan piza dengan daging rakun, armadillo dan kuskus. Namun itu barulah sebuah keinginan, karena ia mengaku belum mempunyai pemasok.

Haga yang dibanderol untuk piza Everglades dengan ukuran menengah dijual dengan harga US$45 atau senilai Rp540.000 sedangkan untuk pizza dengan toping piton dijual dengan harga US$66 atau senilai Rp792.000.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif