News
Jumat, 3 Maret 2023 - 22:22 WIB

Depo Pertamina Plumpang Terbakar Hebat, Sejumlah Warga Terluka Bakar

Newswire  /  Abu Nadzib  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar hebat, Jumat (3/3/2023) malam. Penyebab hingga kini belum diketahui. (ANTARA/HO)

Solopos.com, JAKARTA — Kebakaran hebat terjadi di Depo Pertamina Plumpang yang berlokasi di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/09 Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara mengerahkan 18 unit mobil dan 90 personel untuk memadamkan kebakaran yang terjadi pukul 20.11 WIB itu.

Advertisement

Karena berdekatan dengan permukiman, kobaran api menyambar rumah warga hingga mengakibatkan sejumlah orang terluka bakar.

Sejumlah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023), dilarikan ke rumah sakit. (Istimewa)

“Benar ada kebakaran,” kata Kepala Suku Dinas Kebakaran Jakarta Utara, Rahmat Kristanto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Jumat malam, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Berdasarkan pantauan Solopos.com dari video amatir yang tersebar, api membumbung tinggi.

Advertisement

Api itu terlihat dari arah jalan tol dalam kota menjelang exit Sunter-Kelapa Gading.

Api dan asap besar terlihat membumbung tinggi hingga membuat langit di sekitarnya menjadi gelap karena tertutup asap hitam.

Warga yang tinggal di dekat Komplek Depo Pertamina Plumpang mencium aroma bensin yang menyengat sebelum terjadi kebakaran hebat.

Advertisement

“Ada bau bensin yang santer sebelum kejadian saat gue melintas,” kata Pandi Ahmad warga Koja, Jakarta Utara, Jumat.

Hingga kini petugas masih berjibaku melakukan pemadaman terkait kebakaran ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif