News
Kamis, 26 Januari 2023 - 03:31 WIB

Denny Malik Pimpin 12.000 Banser Menari di Puncak Resepsi 1 Abad NU

Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyanyi dan penari profesional, Denny Malik (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi senior, Denny Malik, didapuk memimpin 12.000 anggota Banser NU untuk memeriahkan puncak Resepsi 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) mendatang.

Penyanyi sekaligus penari profesional tersebut menjadi pemandu tari yang diperagakan Banser.

Advertisement

Koreografi ribuan Banser pimpinan Denny Malik ini bakal dikombinasikan dengan atraksi marching band Banser Magelang dan Wonosobo serta orkestra yang membawakan lagu Enter Sandman.

Panitia Resepsi 1 Abad NU, Rahmat Hidayat Pulungan mengungkapkan penampilan 12.000 anggota Banser ini menjadi penampilan koreografi dengan peserta terbanyak.

“Penampilan ini akan ditunjukkan setelah sambutan Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf dan sebelum amanat Presiden Joko Widodo. Atraksi Banser juga akan disaksikan 300 ulama internasional,” ujar Rahmat Hidayat seperti dikutip Solopos.com dari nu.or.id, Rabu (25/1/2023) malam.

Advertisement

Selain itu, lanjut Rahmat, Banser juga akan mempertunjukkan tarian peraga dengan diiringi sejumlah lagu, seperti Kebyar-Kebyar, Jumberareka, Allah Hau, Shalawat Asyghil, dan Berkibarlah Benderaku.

Lagu-lagu tersebut dinyanyikan paduan suara yang dipimpin Addie MS.

Penampilan tersebut akan dimainkan selepas pemukulan bedug digital tanda NU masuk ke abad kedua oleh Presiden Joko Widodo, Rais Aam PBNU K.H. Miftachul Akhyar, dan Ketua Umum PBNU K.H. Yahya Cholil Staquf.

Advertisement

Resepsi 1 Abad NU juga akan diisi dengan pembacaan rekomendasi Muktamar Fiqih Peradaban oleh Gus Yahya dan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Sejumlah ulama dunia dijadwalkan hadir antara lain Syekh Al-Azhar Syekh Ahmad al-Thayyeb dan Sayyid Ahmad bin Muhammad Al-Maliki.

Resepsi 1 Abad NU ditutup dengan hiburan oleh penampilan Qosimah dan Woro Widowati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif