News
Senin, 4 Maret 2013 - 18:00 WIB

Demokrat: Tidak Perlu Takut dengan Anas Urbaningrum

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Manuver politik mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tidak perlu ditakutkan dan tidak perlu dibesar-besarkan karena hal itu biasa dilakukan oleh orang yang sudah tertekan sebagai tersangka Hambalang.

Demikian dikemukakan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR, Nurhayati Ali Assegaf terkait serangan Anas pada Sekjen DPP PD, Edhie Baskoro Yusdhoyono atau Ibas yang disebut-sebut telah menerima dana proyek Hambalang.

Advertisement

Nurhayati juga menganggap tidak perlu khawatir atas manuver Anas terkait skandal Bank Century dan lain-lain.

“Saya melihat manuver Pak Anas bukan melawan Pak SBY. Saya sudah berkali-kali katakan masak bisa melawan presiden. Pak Anas itu siapa kok melawan Majelis Tinggi PD? Pak Anas setelah tidak jadi Ketum DPP PD kok ditakutkan, kok dibesar-besarkan?” ujarnya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senin (4/3/2013).

Menurutnya, Partai Demokrat menilai apa yang dilakukan Anas tersebut merupakan hal biasa-biasa saja.

Advertisement

Menurutnya, perlawanan terhadap SBY tidak saja dilakukan oleh kalangan internal PD, namun juga dari luar partai. Akan tetapi, ujarnya, siapapun yang mengkritisi pemerintah selayaknya bisa menghargai upaya-upaya yang sudah dilakukan Pak SBY.

“Sebagai warga negara kita mesti menghormati pimpinan, yaitu Pak SBY yang dipilih oleh lebih 60% rakyat sebagai Presiden RI. Artinya, ada kepercayaan penuh dan beliau menjalankan tugasnya itu sebagai amanah rakyat,”  ujarnya.

Dia menyontohkan pertumbuhan ekonomi yang tercatat sebagai peringkat kedua setelah China. Bahkan India saja tidak mencapai pertumbuhan ekonomi seperti Indonesia, ujarnya.

Advertisement

“Itu sebagai tolok ukur yang jelas. Jadi,  kita tidak usah mencari-cari persoalan, apalagi Pak Anas yang terbukti membuat elektabilitas PD terus anjlok,”  ujar politisi wanita tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif