News
Selasa, 23 Februari 2010 - 20:47 WIB

Demokrat takkan sebut nama

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Fraksi Partai Demokrat menyatakan tak akan menyebut nama pihak-pihak yang diduga harus bertanggung jawab atas kasus Bank Century, dalam pandangan akhir fraksinya.

Anggota Pansus asal Fraksi Partai Demokrat sekaligus Ketua Fraksi Anas Urbaningrum mengatakan, penyebutan nama bukan prioritas fraksinya. “Pertama, kami lebih mengutamakan penilaian kebijakan. Kedua, pansus ini bukan proses hukum dan ketiga, kami ingin membangun tradisi politik ke depannya. Oleh karena itu, menyebut nama bukan prioritas,” katanya sebelum rapat pembacaan pandangan akhir, Selasa (23/2) malam, di Gedung DPR, Jakarta.

Advertisement

Jika alasan penyebutan nama agar terbuka kepada publik, menurutnya, hal itu sudah terjadi dengan dibukanya seluruh proses pemeriksaan Pansus. “Ini dokumen politik, bukan dokumen hukum. Kita fokus pada kebijakan, tidak tendensi pada orang,” ujarnya.

Namun, sejumlah rekomendasi dimaktubkan Demokrat dalam pandangan fraksinya. Di antaranya apakah ada tindakan yang harus dilanjutkan ke proses hukum.

kompas.com/rei

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Century
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif