News
Selasa, 1 Maret 2011 - 14:06 WIB

Demo tuntut pembubaran Ahmadiyah di Bundaran HI kian ramai

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Demonstran yang berkumpul di Bundaran HI makin ramai. Sekitar 10 bus yang mengangkut massa ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) telah tiba di lokasi demo. Tak lama, mereka menyeberang ke tengah-tengah bundaran untuk memulai aksinya.

Sejumlah spanduk dan bendera telah dibentangkan oleh para demonstran. Seorang orator yang terus-menerus meneriakkan pembubaran Ahmadiyah berkoar-koar melalui pengeras suara yang dipegangnya. “Ahmadiyah tidak akan dibubarkan karena SBY antek Yahudi, Amerika, dan Inggris!” kata orator itu bersemangat.

Advertisement

Arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI, Selasa (1/3/2011) mulai tersendat saat para peserta demo menyeberang dari trotoar di depan Plaza Indonesia menuju tengah-tengah bundaran.

Sementara polisi yang sedari tadi sudah bersiaga, mulai berjaga di dekat para demonstran. Mereka mengawasi di pinggir bundaran yang menjadi konsentrasi massa.

Para demonstran mengancam akan menginap di depan Istana Merdeka jika tuntutan mereka tidak dituruti. Mereka mengklaim aksi mereka akan diikuti sekitar 5.000 orang dari kawasan Jabodetabek.

Advertisement

“Kalau tuntutan kita tidak dipenuhi, kita akan mendirikan tenda di depan Istana,” kata sang orator yang diikuti oleh teriakan massa.

Akibat aksi itu, lalu lintas dari Thamrin maupun Sudirman tersendat.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ahmadiyah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif