News
Senin, 11 April 2022 - 14:54 WIB

Demo 11 April 2022: Tiba di DPR, Demonstran Teriakkan “Hidup Mahasiswa”

Newswire  /  Haryono Wahyudiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Massa aksi dari Aiansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai memasuki lokasi demonstrasi di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 13.30 WiB. (JIBI - Bisnis/ Indra Gunawan)

Solopos.com, JAKARTA—Teriakan “hidup mahasiswa” menggema saat demonstran yang tergabung dalam aksi massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tiba di depan Gedung DPR/MPR. Massa yang dijadwalkan memulai aksi pada Senin (114/4/2022)  pukul 10.00 WIB mulai mendatangi gedung parlemen tersebut dari berbagai arah dan menyuarakan slogan ‘Hidup mahasiswa!’.

Para demonstran tengah melakukan long march dari arah Kantor TVRI dengan dipimpin oleh satu komando. Komando tersebut bagaikan bensin yang tengah membakar semangat dari para demonstran.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 13.51 WIB, demonstran telah sampai ke pintu gerbang utama gedung DPR dengan memprioritaskan demonstran wanita agar berada di posisi yang aman.

Baca Juga: Panjat Air Mancur Patung Kuda Jelang Demo 11 April, Pemuda Ditangkap

Komando juga menyuarakan agar para demonstran membentuk barisan dengan sistem border dua lapis. Selain itu, pengamanan juga ditingkatkan. Anggota Polri yang sebelumnya terlihat santai, saat ini mulai terlihat kewalahan untuk mengkoordinasikan para demonstran.

Advertisement

Para anggota Polri mulai berlarian dan berjaga ke arah depan gedung parlemen. Terlihat pula beberapa anggota keamanan lainnya seperti Brimob dan TNI.

Aksi masa yang dicetuskan oleh BEM SI berisikan tentang empat tuntutan kepada para wakil rakyat, antara lain menolak 3 periode jabatan presiden atau dilakukannya amendemen terhadap konstitusi negara.

Baca Juga: Demo 11 April 2022, Pelajar SMK Bawa Senjata Tajam Ditangkap

Advertisement

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: DEMO BEM SI 11 April 2022: Polisi Kewalahan, Mahasiswa Dekati Gerbang Utama Gedung DPR

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif