News
Senin, 11 April 2022 - 14:06 WIB

Demo 11 April 2022, Pelajar SMK Bawa Senjata Tajam Ditangkap

Newswire  /  Haryono Wahyudiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Demonstrasi (Solopos)

Solopos.com, JAKARTA—Polisi menangkap sejumlah remaja saat mengamankan unjuk rasa 11 April 2022. Remaja tersebut merupakan pelajar SMK.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan dua dari remaja yang diamankan itu kedapatan membawa senjata tajam.

Advertisement

“Sebagian ada ada yang sudah diamankan ke Polda Metro Jaya ada yang juga membawa senjata tajam,” kata Tubagus kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Demo 11 April Pindah dari Istana ke DPR/MPR, Ini Alasan BEM SI

Para remaja itu ditangkap di sejumlah tempat. Para remaja yang diamankan ini, tidak mewakili elemen manapun.

Advertisement

“Mereka diamankan di sekitar wilayah Monas di beberapa titik yang lain juga cukup banyak mereka yang tidak jelas elemennya mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen manapun hanya karena imbauan yang cukup viral untuk datang ke tempat unjuk rasa,” katanya.

Tubagus menyebut para pihak yang ditangkap berlatar belakang pelajar SMK. “Ada macam-macam. Ada yang dari Cianjur, ada yang dari anak SMK ada macam-macam,” katanya.

Baca Juga: Akun Mahasiswa Diretas Jelang Demo 11 April, Ini Jawaban Menkominfo

Advertisement

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar aksi demonstrasi di Jakarta pada hari ini, Senin (11/4/2022).

Kemungkinan ada ribuan mahasiswa yang memenuhi kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat hingga Gedung DPR di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Demo BEM SI 11 April 2022, Polisi Amankan Pelajar Bawa Senjata Tajam

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif