News
Sabtu, 14 Maret 2015 - 14:45 WIB

DEMAM BATU AKIK : Ini Penampakan Batu Bacan yang Sempat Ditawar Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi saat melihat-lihat batu akik di pameran kerajinan dan craft di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/3/2015). (JIBI/Detik)

Demam batu akik sepertinya juga menjangkiti Jokowi yang tiba-tiba berhenti di stan batu akik saat ke pameran kerajinan dan craft di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/3/2015).

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencuri perhatian saat berkunjung ke pameran kerajinan dan craft di Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/3/2015). Jokowi tampak asyik melihat-lihat batu akik di salah satu stan pameran.

Advertisement

Saat berkunjung ke pameran, Jokowi tiba-tiba berhenti saat melihat stan batu akkik. Jokowi bahkan sampai memakai di jari manis dan tengah cincin batu bacan dan giok Kalimantan.

Jokowi sempat melirik batu Bacan seharga Rp25 juta dan Giok Kalimantan Rp5 juta. Sempat bertanya-tanya ke pedagangnya, Jokowi lantas tak membelinya karena dianggap terlalu mahal.

“Saya enggak enak nawarin harganya,” jelas Rohmatulloh, pedagang batu di Hall J, Parkir Timur, Sabtu.

Advertisement

Rohmatulloh merupakan pedagang batu asal Kalimantan Timur. Dia diajak Pemprov Kaltim membuka lapak di Parkir Timur. Dua akik yang dipakai Jokowi kemudian di lepaskan lagi, kini dua batu itu masih tersimpan di lapak milik Rohmatulloh.

“Enggak naik kok harganya, tetap segitu,” jelas Rohmatulloh menjelaskan soal dua batu yang sudah dipakai Jokowi cukup lama.

Belum ada yang menawar batu itu. Dua batu berwarna hijau dan sebuah batu berwarna biru yang juga ditaksir Jokowi pun kembali mejeng di etalase.

Advertisement

“Harganya variasi paling murah Rp 1 juta, yang paling mahal Rp 100 juta yang saya pakai ini batu Bacan,” tutur Rohmatulloh menunjuk aneka dagangannya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif