News
Sabtu, 19 Agustus 2023 - 14:07 WIB

Deklarasi Relawan Prabu, Budiman Sudjatmiko Ungkap Alasan Dukung Prabowo

Surya Dua Artha Simanjuntak  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko berpose sambil mengepalkan tangan seusai menghadiri deklrasi Gerakan PraBu di Gedung Marina, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/8/2023). (Antara/Makna Zaezar)

Solopos.com, JAKARTA — Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan kelompok relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (18/8/2023). 

Pada kesempatan, Budiman akhirnya blak-blakan alasannya mendukung Prabowo sebagai calon presiden dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Advertisement

Aktivis pro-demokrasi 90-an ini mengaku kagum dengan pemikiran Prabowo yang ditulis dalam buku Paradoks Indonesia. 

“25 tahun yang lalu, Pak Prabowo menjalankan tugas negara, saya dan temen-teman menjalankan tugas sejarah. 

Advertisement

“25 tahun yang lalu, Pak Prabowo menjalankan tugas negara, saya dan temen-teman menjalankan tugas sejarah. 

Dulu, terpaksa kita ada di kubu yang berbeda. Tapi setelah 25 tahun, saya terinspirasi setelah membaca buku ‘Paradoks Indonesia’ yang diberikan oleh Pak Prabowo, ditulis oleh Pak Prabowo,” jelas Budiman usai deklarasi relawan Prabu, dikutip dari rilis media Gerindra via Bisnis.com.

Dia mengaku gagasan yang Prabowo tulis dalam bukunya itu sama dengan semangat yang diperjuangkan para aktivis terutama soal kedaulatan Indonesia. Oleh sebab itu, pikir Budiman, kini waktunya mereka bersatu untuk mewujudkan perjuangan itu. 

Advertisement

Sementara itu, Prabowo mengaku terharu Budiman menyatakan gabung dukung dirinya melalui deklarasi relawan Prabu. 

Sejalan dengan yang disampaikan Budiman, Prabowo sebut persatuan dan kesatuan menjadi salah satu kunci utama untuk membawa Indonesia berdaulat. 

“Kita harus bersatu. Kita harus rukun, Insya Allah dengan persatuan, dengan kerukunan, kita bisa mengambil putra-putri terbaik dari semua elemen parpol, organisasi, suku, agama, ras. Kita ambil yang terbaik untuk bangsa Indonesia, untuk rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo. 

Advertisement

Menanggapi deklarasi relawan Prabu ini, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat tak terlalu ambil pusing. Bahkan, dengan nada bercanda, Djarot mendoakan koleganya Budiman agar jadi calon wakil presiden untuk Prabowo di Pilpres 2024.

Sebagai informasi, Prabowo kemungkinan besar akan menjadi lawan PDIP di Pilpres 2024. PDIP sendiri sudah mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk jadi calon presiden di Pilpres 2024.

 

Advertisement

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Deklarasi Relawan Prabu, Budiman Sudjatmiko Ungkap Alasan Dukung Prabowo di Pilpres 2024”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif