News
Kamis, 13 Oktober 2011 - 12:03 WIB

Dekan Fakultas Kedokteran UGM jadi Wakil Menteri Kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ali Ghufron Mukti (ugm.ac.id)

Ali Ghufron Mukti (ugm.ac.id)

Bogor (Solopos.com) – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada Yogyakarta Ali Ghufron Mukti menjadi Wakil Menteri Kesehatan. Hal ini diungkapkan yang bersangkutan seusai dipanggil Presiden SBY di kediaman pribadi di Puri Cikeas, Bogor.
Advertisement

“Saya diundang oleh Presiden untuk diberikan tugas sebagai Wakil Menkes, dan tentu ini merupakan amanah dan kami dengan ucapkan bismillah siap lakukan tugas sebaik-baiknya,” kata Ali seusai menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Ia mengatakan ada sejumlah hal yang disampaikan Presiden saat berdiskusi dengannya.

“Beliau diskusikan tentang bagaimana kita bisa, terutama pimpinan Kementerian Kesehatan tingkatkan capaian kinerja pelayanan kesehatan,tentu untuk keseluruhan kesehatan masyarakat dan juga bagaimana meningkatkan kebijakan yang baik tentu harus didukung oleh anggran kesehatan yang akan ditingkatkan,” katanya.

Ali juga memaparkan Presiden meminta agar ada peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin dan juga pejabat di Kementerian Kesehatan bisa selalu turun ke lapangan sehingga bisa mengetahui perkembangan kondisi di lapangan. “Presiden tekankan untuk lebih prioritaskan pendekatan untuk layanan kesehatan bagi masyarakat ekonomi lemah. Presiden juga minta pimpinan dan jajaran kesehatan agar lebih sering turun ke lapangan, kebijakan program bisa diimplementasikan dengan baik,” katanya.

Advertisement

JIBI/SOLOPOS/Ant

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif