News
Kamis, 20 Juli 2017 - 07:00 WIB

Dari Solo, Ini Rahasia Jahe Wangi Tembus Eropa & Amerika

Redaksi Solopos.com  /  Tika Sekar Arum  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Karyawan pengepak Jahe Wangi di produsen produk itu, CV Intrafood (JIBI/Espos/Shoqib Angriawan)

Produsen Jahe Wangi, CV Intrafood, sukses menembus pasar ekspor karena menerapkan strategi marketing berbasis data.

Solopos.com, SOLO — Siapa tak kenal Jahe Wangi? Minuman herbal yang dibuat dari jahe dan gula asli ini telah dikenal lama dan hadir di hampir semua warung, termasuk warung kelontong sederhana di kampung-kampung. Namun, tahukah Anda Jahe Wangi diproduksi perusahaan di Solo?

Advertisement

Bukan itu saja, ternyata perusahaan produsen Jahe Wangi, yaitu CV Intrafood, kini sukses memperluas ekspor. Saat ini, tak kurang 10% produksi perusahaan yang berdiri 1984 ini dijual di luar Indonesia. Dalam waktu yang cukup singkat, sekitar tujuh tahun, Intrafood telah mengekspor produknya ke Amerika, Taiwan, Hong Kong, Tiongkok, Serbia, Belanda, Luksemburg, Belgia, Korea Selatan, Singapura, Inggris, Jepang, Kanada, Brasil, dan lain-lain.

Mau tahu rahasia kesuksesan Intrafood? Pemilik sekaligus pengelola CV Intafood, Michael Na, membagikan strateginya membangun bisnis minuman herbal Intrafood.

“Tiga tahun pertama merupakan masa paling sulit bagi saya. Dengan menerapkan standar ISO, ada pola manajemen dari yang semula pencatatannya berbasis buku diganti semua dengan sistem computerized. Mau tak mau, ada karyawan yang kami berhentikan. Sebagai pemilik tentunya saya merasa berat hati,” kisah Michael yang mulai melanjutkan bisnis ini pada 2010 saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif