News
Rabu, 27 Juni 2012 - 15:25 WIB

"DAHLAN JUGA MANUSIA" Meluncur dari Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

SURABAYA--Satu lagi buku tentang sosok Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan diterbitkan, kali ini judulnya “Dahlan Juga Manusia.”

Advertisement

Buku yang ditulis oleh seorang mantan wartawan yang kini menjadi Koordinator Bonek Wanita Surabaya, Siti Nasyiah, tersebut diluncurkan di Gramedia Expo Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Dahlan hadir pada acara peluncuran buku. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf beserta pejabat dan tokoh masyarakat Surabaya juga ada di sana.

“Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi saya selama mengenal sosok Dahlan Iskan. Dulu saat menjadi anak buahnya hingga sekarang saya anggap sebagai ayah sendiri,” kata Siti, yang akrab disapa Ita.

Advertisement

Ia mengaku pertama kali menulis buku itu setelah bertandang ke rumah Dahlan pada awal Februari 2012. Sebagai orang yang merasa mengenal Dahlan sejak lama dia ingin menunjukkan sosok mantan Direktur Utama PLN itu kepada masyarakat.

“Agar semua khalayak tahu bahwa sosok Dahlan Iskan itu bukan pencitraan dan seperti inilah beliau dari dulu. Tidak ada yang dibuat-buat dan sifat aslinya seperti itu. Dalam berpenampilan juga, tetap sepatu kets, kemeja dan tanpa jas,” tutur Ita.

Penulis buku “Haji (Koq) Nunut” dan “Mami Rose” itu menuangkan sosok Dahlan yang dia kenal sejak 1991 dalam buku “Dahlan Juga Manusia” yang tebalnya 282 halaman. Dahlan menulis kata pengantar dalam buku itu.

Advertisement

Dahlan mengaku bangga dengan penulis yang menceritakan kisah hidupnya. “Saya bangga pernah bekerja dengannya, termasuk wanita hebat, apalagi masih muda,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif