News
Kamis, 2 Agustus 2012 - 07:17 WIB

CROSS: Jelang Lebaran, Cross Siapkan Stok 3 Kali Lipat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (google.img)

(google.img)

SOLO—Distributor tunggal handphone (HP) China Cross X, Cross Omega Com Solo, menambah stok barang sampai tiga kali lipat jelang Lebaran. Hal ini menyusul lonjakan permintaan HP yang tumbuh luar biasa.

Advertisement

Direktur Cross Omega Com Solo, Isra Harly Wahjudin, menjelaskan permintaan HP selalu meningkat jelang Lebaran, termasuk untuk Cross. Bahkan, Isra mengatakan, permintaan Cross meningkat tajam seiring banyaknya pilihan HP Cross dan harganya yang miring.
“Lebaran ini, saya tambah stok tiga kali lipat. Kalau melihat minat pasar sebenarnya lebih tinggi, tapi kami perlu menjaga agar pasar seimbang,” ungkap Isra, saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Rabu (1/8/2012).

Isra mengakui sengaja menjaga penjualan di angka kurang dari 40.000 unit/bulan agar harga terjaga stabil. Selain itu, pembatasan ini juga berkaitan dengan penyediaan layanan dan fasilitas terbaik bagi pengguna dan mitra penjual Cross X. Di momentum jelang Lebaran kali ini pun, dia memastikan harga unit Cross X tidak naik. Harga yang berlaku selama momentum itu sama dengan harga unit di hari normal.

Mengenai varian favorit, dia memaparkan, HP candybar E11T Jumper masih menjadi pilihan utama pembeli jelang Lebaran. HP yang dimunculkan bersamaan dengan agenda musik tahunan Indonesia Idol ini masih menyumbang 15%-20% dari total penjualan Cross X.
“Walaupun Indonesia Idol sudah selesai, Cross Jumper tetap dicari. Harganya hanya Rp280.000 tapi punya banyak kelebihan,” imbuhnya.

Advertisement

Selain E11T, HP candybar lain dengan keunggulan pada musik, yakni G900T Compo, juga laris. Dengan harga hanya berkisar Rp340.000, HP ini memberi kelebihan dalam hal musik. HP ini juga dilengkapi dengan memori eksternal untuk menyimpan lebih banyak file musik. Menurut Isra, HP ini sangat cocok bagi menyuka musik.

Lebih jauh, kehadiran smartphone perdana Cross, Andromeda 7, juga turut menyumpang pertumbuhan penjualan Cross jelang Lebaran. Dengan fasilitas tertinggi standar smartphone, Andromeda 7 bisa terjual hingga lebih dari 1.000 unit per bulan di Solo. Andromeda menggunakan memungkinkan aplikasi android, jaringan 3G, kamera 5 MP, dan mendukung aktivitas bisnis lain. Dengan harga hanya Rp1,350 juta, Isra optimistis ke depan Andromeda 7 kian jadi favorit.

Sementara itu, untuk lebih menggenjot penjualan Andromeda 7, pada Rabu-Minggu (1-12/8) Cross menawarkan bundling Andromeda 7 dengan Telkomsel. Konsumen yang membeli Andromeda 7 di stan Cross di Solo Paragon Mall pada tanggal tersebut akan mendapatkan free tiga bulan internet Telkomsel. “Promo ini khusus di pameran di Solo Paragon Mall, di luar itu tidak berlaku paket bundling,” ujar Isra.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif