News
Jumat, 2 September 2016 - 09:30 WIB

#CIRIPENGGUNANARKOBA : Ini 53 Ciri Pengguna Narkoba versi BNN yang Sedang Heboh

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ciri pengguna narkoba veri BNN. (Istimewa/Twitter/@InfoBNN)

Melalui akun Twitter resminya Badan Narkotika Nasional (BNN) merilis 53 poin ciri-ciri pengguna narkoba.

Solopos.com, SOLO – Pasca heboh penangkapan artis yang terjerat narkoba, rilis Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang ciri-ciri pengguna narkoba mendadak viral. Sebelumnya, lewat akun Twitter @infoBNN, BNN menyertakan tanda pagar #CiriPenggunaNarkoba yang berisi 53 poin ciri pengguna narkoba.

Advertisement

Postingan ini beberapa hari terakhir kembali dirilis BNN melalui akun Twitter dan Facebook. Alih-alih direspon baik oleh netizen, postingan tersebut justru menjadi lelucon di jagat Twitter.

Dikutip Solopos.com dari rilis BNN, berikut ini 53 ciri pengguna narkoba yang bekalangan jadi perbincangan netizen:

Ciri pengguna narkoba versi BNN kali ini terbilang sangat umum dan banyak terjadi pada mereka yang tak memakai narkoba. Sayangnya, BNN sendiri tidak menjelaskan dari mana kesimpulan mengenai ciri-ciri ini bisa didapat.

Advertisement

Sementara dalam laman BNN sebuah postingan yang dirilis 2009 silam menyebutkan perilaku pecandu narkoba. Diantara gejalanya terbilang lebih ilmiah yaitu mengalami gangguan saraf seperti kejang, berhalusinasi tinggi dan hilang kesadaran.

Lebih fatal lagi, penggunaan narkoba bisa menyebabkan kematian akibat over dosis. Selain itu, narkoba juga bisa menurunkan fungsi hormon reproduksi manusia dan menghilangkan nafsu makan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif