News
Sabtu, 27 Februari 2010 - 20:57 WIB

Cemburu, mahasiswi UIN dibunuh pacar gelapnya

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta— Agus Setiawan atau Ferdy, 36, pelaku pembunuhan Ana, mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, mengaku tega membunuh pacarnya karena cemburu. Ferdy tidak mau memutuskan hubungan gelapnya dengan Ana.

“Saya memang menganiaya Ana, tapi sama sekali tidak tahu kalau Ana meninggal. Setelah kejadian saya menelepon teman Ana untuk membawa ke rumah sakit,” kata Ferdy di Mapoltabes Yogyakarta, Sabtu (27/2).

Advertisement

Ana dan Ferdy sering terdengar bertengkar. Pelaku juga pernah mengancam akan membakar motor milik korban setelah cek-cok di depan kos di Kampung Sapen, Demangan, Gondokusuman. Mayat Ana ditemukan di kosannya, Selasa (23/2) lalu.

Ferdy mengaku dirinya datang ke kos Ana sekitar pukul 06.00 WIB. Tujuannya untuk menanyakan keputusan pacarnya Ana yang akan memutus hubungan dengannya. Karena mengetahui Ana akan punya pacar lain, Ferdy kemudian bertengkar lagi di dalam
kamar kos.

“Saya marah dan cemburu. Dia tetap ingin putus hubungan. Saya kemudian mencekik leher Ana dan saya tutup mulutnya,” kata Ferdy yang mengaku tidak berniat membunuh Ana.

Advertisement

Menurut pengakuan tersangka yang punya istri dan anak satu ini, perkenalannya dengan Ana secara tidak sengaja melalui nomor handphone yang diacak.

Setelah itu, keduanya sering telepon dan SMS-an. Setelah beberapa kali bertemu langsung, Ana dan Ferdy kemudian pacaran. Tersangka juga pernah berkunjung di rumah orangtua Ana di Prembun Kebumen.

Tim penyidik Poltabes Yogyakarta belum mempercayai sepenuhnya keterangan tersangka. Petugas masih terus memeriksa dan mencocokkan semua keterangan dengan hasil olah TKP dan hasil visum rumah sakit.

Advertisement

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif