News
Jumat, 6 September 2013 - 21:45 WIB

CAPRES 2014 : PDIP Jawa Timur Sodorkan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - TULISKAN HARAPAN

Solopos.com, JAKARTA — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III PDI Perjuangan ini nampaknya belum menunjukkan kejelasan mengenai nama yang akan ditunjuk sebagai Calon Presiden dalam Pemilhan Umum 2014.

Sejumlah anggota PDIP untuk Provinsi Jawa Timur menyatakan bahwa berdasarkan Rapat Koordinasi (Rakor) yang telah mereka gelar telah mengerucut pada satu nama yaitu Jokowi.

Advertisement

Sebagian besar anggota PDIP Jawa Timur setuju dengan rencana pencalonan Jokowi sebagai Presiden.

“Dari hasil rakor kemarin, DPD Jawa Timur sepakat untuk mendukung Jokowi maju dalam pencapresan 2014 mendatang,” ujar Sasmito, sekertaris DPC Ponorogo, Jumat (6/9/2013).

Dia juga mengakui bahwa surat hasil keputusan Rakor jg sudah diserahkan kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Advertisement

Sedangkan, untuk DPD Provinsi Jawa Tengah mengaku bahwa mereka belum menggelar Rakor, sehingga belum dapat memberikan konfirmasi memgenai nama calon yang akan mereka dukung.

“DPD Jateng belum mengadakan Rakor, jadi belum dapat menentukan siapa yang akan kami dukung. Tapi kami sudah punya pertimbangan beberapa nama,” Ketua DPC Blora, Elena.

Seluruh Kader PDIP masih menunggu hasil Rakernas yang dilangsungkan dari 6-8 September 2013 ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif