News
Sabtu, 9 Maret 2013 - 06:25 WIB

CAGUB PDIP KALAH: Jokowi Sebut Dirinya Bukan Kernet Tukang Dongkrak

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo bersama calon gubernur Sumatra Utara, Effendi Simbolon (kanan) yang diusung PDIP dalam Pilgub Sumatra Utara. (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Joko Widodo bersama calon gubernur Sumatra Utara, Effendi Simbolon (kanan) yang diusung PDIP dalam Pilgub Sumatra Utara. (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

JAKARTA — Keoknya para kandidat gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP di dua Pilkada yaitu di Jawa Barat dan Sumatra Utara ditanggapi dengan guyonan oleh Gubernur DKI Joko Widodo alias Jokowi. Dia pun menyatakan dirinya bukan kernet mobil angkutan umum yang bertugas mendongkrak mobil kalau ban bocor.
Advertisement

Jokowi selama ini memang selalu diusung untuk memberikan dukungan kampanye kepada para kandidat cagub-cawagub PDIP.

Pernyataan Jokowi ini terlontar ketika wartawan bertanya terkait kekalahan PDIP di dua Pilgub yakni di Jawa Barat dan Sumatera Utara. Wartawan mengutarakan ke Jokowi bahwa kehadirannya tidak mendongkrak suara pada Pilgub di beberapa daerah tersebut.

Sontak saja Jokowi langsung mengeluarkan gaya khasnya yakni guyonnya yang membuat wartawan tertawa.

Advertisement

“Emang saya kernet mobil jadi kerjanya dongkrak terus,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, soal menang atau tidaknya sangat bergantung dari kualitas figur yang di calonkan. Untuk itu dirinya hanya membantu mendorong agar calon tersebut bisa menang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif