News
Selasa, 11 September 2012 - 13:40 WIB

Bus Nyemplung ke Jurang, 28 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW DELHI–Sebuah bus yang kelebihan muatan meluncur jatuh ke jurang di India utara. Akibatnya, sedikitnya 28 orang tewas dalam insiden itu.

Bus tersebut mengangkut lebih dari 45 penumpang, bahkan sebagian penumpang duduk di atap bus. Bus tersebut tergelincir keluar dari jalan di daerah perbukitan negara bagian Himachal Pradesh pada Senin, 10 September malam waktu setempat.

Advertisement

“28 Jasad telah ditemukan dan lima orang telah terluka dalam kecelakaan ini,” kata Diljeet Thakur, pejabat kepolisian setempat. Kepada AFP, Selasa (11/9/2012), dia mengatakan, jumlah korban jiwa masih bisa bertambah mengingat banyak orang yang masih belum ditemukan.

Penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Namun menurut seorang wanita yang selamat, sopir bus kehilangan kendali kendaraan saat melintasi tikungan tajam.

Kecelakaan itu terjadi dekat lembah Kangra, sekitar 250 kilometer dari Shimla, ibukota negara bagian Himachal Pradesh. Jalanan di daerah tersebut dianggap berbahaya dan dikenal akan tikungan-tikungannya yang zig-zag.

Advertisement

Bulan Agustus lalu, 52 orang tewas dan 45 lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas di Himachal Pradesh. India memiliki jumlah korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas tahunan tertinggi di dunia. Menurut Biro Catatan Kejahatan Nasional, lebih dari 110 ribu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas tahun 2011 lalu.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bus Masuk Jurang India
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif