News
Sabtu, 26 Februari 2011 - 10:06 WIB

Bus masuk jurang di Peru, 19 orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lima (Solopos.com)–Sedikitnya 19 orang tewas dan 37 luka-luka ketika sebuah bus penumpang terjun ke sebuah jurang di Andes Timur, dekat kota Tornamesa di Provinsi Huarochiri, Lima, Peru.

“Bus berbelok untuk menghindari tabrakan dengan truk dan jatuh ke dalam jurang yang dalamnya mencapai 180 meter (590 kaki),” kata Komandan Patroli Jalan Raya setempat, Gaston Ramirez pada jaringan radio RPP seperti dilansir AFP, Sabtu (26/2/2011).

Advertisement

Bus naas tersebut sedang melakukan perjalanan dari kota Andean Huancayo ke Lima. Ramirez mengatakan, semua korban adalah orang dewasa.

Sementara polisi dan penduduk desa terdekat membantu menyelamatkan korban luka dan membawa mereka ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan di jalan raya sering terjadi di Peru, di mana pengawasan sangat minim sekali pada moda transportasi bus jarak jauh. Pengemudi juga harus berhadapan dengan jalan berbukit yang sempit dan rusak parah, apalagi di musim hujan.

Advertisement

Sekitar 3.000 orang tewas dan lebih dari 50.000 luka-luka dalam kecelakaan jalan raya selama lima tahun terakhir di Peru.

(dtc/tiw)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Peru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif