News
Senin, 20 Februari 2012 - 12:22 WIB

BUS MASUK JURANG, 26 Orang Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Grafis/Andhika Ali)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Grafis/Andhika Ali)

IBARRA-Kecelakaan yang melibatkan angkutan umum bus kembali terjadi. Sebuah bus di Ekuador lepas kendali dan masuk ke dalam jurang. Akibatnyas sekitar 26 orang penumpangnya tewas dan 29 lainnya luka-luka.

Advertisement

Dijelaskan Kepala Pemadam Kebakaran kota Ibarra, Kolonel Marco Antonio Hadathy, korban tewas terdiri dari 14 pria, 10 wanita dan 2 anak-anak. Bus tersebut sedang melintasi Ibarra yang berjarak 120 kilometer di Kota Quito ketika pengemudi bus kehilangan kontrol atas kendaraannya hingga masuk ke jurang.

Hadathy menyebutkan, bus jatuh ke dalam jurang sedalam enam meter. “Benturannya sangat kuat sehingga banyak penumpang yang menumpuk di kabin bus,” ujar Hadathy seperti diberitakan AFP, Senin (20/2/2012).

Para penumpang yang tewas telah diangkut menuju kamar jenazah di Ibarra. Sementara para korban yang terluka dirawat di tiga rumah sakit.

Advertisement

Menurut seorang pejabat pertahanan sipil, Fernando Castillas, penyebab kecelakaan diduga karena kesalahan pengemudi bus.

“Pengemudi bus itu sedang mengemudikan kendaraannya dengan kencang dan saat itu telah turun hujan, pengemudi kehilangan kendali atas kendaraannya dan masuk ke jurang,” kata Castillas.

Kecelakaan ini merupakan yang terburuk dalam lima tahun terakhir di Ekuador. Tercatat total sekitar 5.150 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Ekuador pada tahun 2011 lalu. Angka tersebut dua kali lebih banyak dibandingkan tahun 2010. detikcom

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif