News
Senin, 24 Februari 2014 - 08:40 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia Tergelincir, Indeks MSCI Asia Pacific Turun 0,1% ke 137,30

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Toru Hanai )

Solopos.com, JAKARTA — Bursa saham Asia tergelincir setelah indeks acuan regional mencatatkan penguatan dua pekan berturut-turut, pada saat para menteri keuangan negara anggota G-20 menyetujui kebijakan moneter yang lebih akomodatif dan bank sentral China mengisyaratkan dapat mempertahankan pertumbuhan ekonomi China sebesar 7%-8%.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1% menjadi 137,30 pada pukul 09.03 waktu Tokyo, sementara itu, pasar di Hong Kong dan China belum dibuka. Langkah-langkah stimulus dari Jepang ke AS yang membantu menambah lebih dari US$7 triliun nilai saham global pada tahun lalu, tidak berubah untuk saat ini, seperti pernyataan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral G-20 kemarin. Mereka berjanji untuk mengangkat produk domestik bruto secara kolektif lebih dari 2% melalui kebijakan saat ini .

Advertisement

Indeks Topix Jepang turun 0,3% dan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1%. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,1%, merupakan level penutupan tertinggi dalam 5,5 tahun. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3%.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 5,6% dari tahun ini, lebih rendah dari 4 Februari pekan lalu, meninggalkan perdagangan indeks yang mencapai 12,9 kali estimasi laba perusahaan penyusunnya , dibandingkan dengan 15,6 kali untuk indeks Standard & Poor 500, dan 14,5 kali untuk Indeks Stoxx Europe 600, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif