News
Rabu, 12 November 2014 - 08:07 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Naik 0,3% Seiring Menguatnya Bursa Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Bursa-bursa saham Asia terus menguat untuk hari keempat setelah yen terdepresiasi ke level terendah dalam tujuh tahun. Hal ini terjadi di tengah spekulasi Jepang akan menunda kenaikan pajak penjualan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% ke 14138 pada Rabu (12/11/2014) pukul 09.02 waktu Tokyo. Sebelumnya, Selasa (11/11/2014), indeks Topix ditutup dengan penguatan tertinggi dalam enam tahun terakhir. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mempertimbangkan untuk menunda kenaikan pajak penjualan dan persiapan pemilu.

Advertisement

“Pasar menyukai ekuitas Jepang karena tambahan stimulus yang diluncurkan Bank of Japan bersamaan dengan pembicaraan mengenai pemilu dan kemungkinan penundaan kenaikan pajak penjualan,” kata Tim Schroeders dari Pengana Capital Ltd Melbourne seperti dikutip Bloomberg.

Investor kini menunggu laporan pertumbuhan ekonomi Jepang kuarter ketiga 2014 pada 17 November mendatang.

Indeks Topix naik 0,8%. Indeks acuan Jepang itu telah naik 8,4% sejak 30 Oktober 2014 atau sebelum Bank of Japan memperpanjang stimulus dan meningkatkan dana pensiun.

Advertisement

Sementara itu, indeks Kospi Korsel sedikit berubah. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2% dan indeks S&P/ASX 200 Australia melemah 0,5%.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif