News
Senin, 6 Oktober 2014 - 08:06 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Bangkit, Naik 0,3%

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia naik dan menghentikan pelemahan indeks acuan bursa regional sepanjang pekan lalu. Hal ini seiring menguatnya dolar AS setelah data payroll AS dirilis.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3% ke 138,46 pada pukul 09.00 waktu Tokyo. Pekan lalu, indeks tersebut turun 7,6% dari level tertinggi pada Juli 2014 lalu akibat kekhawatiran atas perlambatan ekonomi China dan spekulasi kenaikan suku bunga AS oleh The Federal Reserve.

Advertisement

“Kita mendapat berita bagus dari AS yang menempatkan pasar dalam posisi yang baik. Ini adalah pekan kritis bagi Hong Kong. Ada penurunan kunjungan orang China daratan ke Hong Kong dan berdampak besar bagi ekonomi,” kata Mark Konyn dari Cathay Conning Asset Management Ltd. di Hong Kong, Senin (6/10/2014), seperti dikutip dari Bloomberg.

Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 1,2% setelah yen kembali anjlok 1,2% terhadap dolar AS pada akhir pekan lalu. Indeks Kospi Koresl naik 0,6%, dan indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,1%. Bursa Hong Kong belum dibuka sedangkan di China, Australia, dan Singapura tutup.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif