News
Kamis, 4 September 2014 - 01:31 WIB

BURSA PIMPINAN KPK : Pendaftaran Ditutup, 104 Orang Bakal Ikuti Seleksi KPK

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo KPK

Solopos.com, JAKARTA – Seleksi pendaftaran calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah ditutup hari ini Rabu (3/9/2014). Hingga pukul 16.00 WIB tadi, sudah ada 104 orang yang terdaftar untuk mengikuti seleksi calon pimpinan KPK, menggantikan posisi Busyro Muqoddas.

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Pansel calon pimpinan KPK, Amir Syamsudin di Gedung Dirjen Imigrasi Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Advertisement

“Sudah ditutup,” tuturnya.

Semua orang yang terdaftar sebagai calon pimpinan KPK tersebut, berasal dari berbagai kalangan.14 orang berasal dari advokat, PNS dan Pensiunan PNS ada 24 orang, TNI dan Purnawirawan ada 7 orang, kemudian dari pihak swasta dan profesional ada 43 orang. Kemudian, dari 104 orang tersebut, terdapat 96 pria dan 8 orang wanita.

“Itu karena ada bantuan dari teman-teman pers sehingga minat mereka menjadi termotivasi,” kata Amir.

Advertisement

Amir menambahkan bahwa seleksi calon pimpinan KPK nanti akan terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua masyarakat dapat melihat setiap tahapan seleksi calon pimpinan KPK nanti.

“?setelah proses administrasi ada pengumuman lusa, nanti ada lagi tahapan berikutnya. Setiap tahapan di dalam proses seleksi bisa diikuti,” tukasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif