News
Rabu, 4 Mei 2011 - 14:43 WIB

Bursa dekan FKIP UNS, Furqon masih berpeluang besar

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Furqon Hidayatullah

Solo (Solopos.com) – Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prof Dr Furqon Hidayatullah MPd masih berpeluang besar memimpin fakultas terbesar di UNS tersebut untuk periode empat tahun berikutnya antara 2011-2015.
Hal itu terungkap setelah Furqon yang kini masih menjabat sebagai Dekan FKIP memperoleh suara terbanyak dalam penyaringan bakal calon tetap dekan yang digelar di fakultas setempat, Rabu (4/5). Furqon akan bersaing dengan Dr Slamet Supriyadi dan Prof Dr Widha Sunarno MPd dalam pemilihan di senat fakultas yang akan digelar, Kamis (12/5) mendatang.
“Dari proses penjaringan sebenarnya ada 112 orang yang memenuhi syarat dicalonkan. Tapi dari jumlah itu hanya lima orang yang mau dicalonkan dan setelah penyaringan tinggal tiga kandidat, salah satunya Prof Dr Furqon Hidayatullah MPd,” ujar anggota Senat fakultas yang juga Pembantu Dekan I FKIP, Prof Dr Sajidan Msi, ditemui wartawan, Rabu (4/5).
Sajidan menjelaskan dua kandidat lain yang berhasil lolos tahap
penyaringan calon dekan di FKIP, masing-masing Dr Slamet Supriyadi
memperoleh empat suara dan Prof Widha Sunarno dengan tiga suara. Dua calon yang ikut bersaing dalam pemilihan senat fakultas yaitu Dr
Santoso, meraup dua suara dan Dr Y Patmono tidak mendapatkan suara.
Dikemukakan pula, jumlah anggota senat di FKIP sebanyak 52 orang. Dari jumlah itu, yang menggunakan haknya saat penyaringan hanya 43 anggota. Tiga peraih suara terbesar akan bersaing lagi dan dipilih dua peraih suara terbanyak untuk diajukan ke Rektor.

Advertisement

try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif