News
Kamis, 8 Maret 2012 - 14:24 WIB

BURSA CAGUB DKI: Gerindra Jagokan Nono Sampono di Pemilukada DKI

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-– Partai Gerindra telah menyiapkan calon untuk bertarung dalam Pemilukada DKI Jakarta pada Juli 2012 mendatang. Jagoan yang bakal diusung partai binaan Prabowo Subianto ini adalah Nono Sampono, Komandan Paspampres era Presiden Megawati.

“DPD Gerindra DKI sudah memutuskan Pak Nono Sampono untuk maju dalam pilkada sekarang ini,” ujar Wakil Ketua DPP Gerindra, Fadli Zon.

Advertisement

Pernyataan itu disampaikannya kepada detikcom usai diskusi buku berjudul ‘Kuasa Ramalan, Pangeran Diponegoro dan Akhir Tatanan Lama di Jawa, 1785-1855′ karya Peter Carey di Pendapa Sasana Wiratama, Tegalrejo, Yogyakarta, Kamis (8/3/2012).

Namun, Fadli mengatakan, keputusan final ada di tangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Probowo Subianto. “Kita tunggu saja keputusan akhirnya pada Ketua Dewan Pembina,” ujarnya.

Selain Nono Sampono, Fadli juga mengatakan, Gerindra juga melirik Walikota Solo, Joko Widodo yang sering dipanggil Jokowi. Namun terkait Jokowi, lanjut dia, Gerindra menunggu keputusan PDIP.

Advertisement

“Jokowi juga sempat masuk kriteria, tapi kita masih menunggu sikap PDIP,” pungkas dia.

Letjen Purn Nono Sampono merupakan eks Komandan Korps Marinir. Dia juga diundang PDIP untuk masuk bursa cagub. Nono menegaskan dirinya hanya mengincar DKI-1 dan tidak bersedia duduk di DKI-2. Hal yang sama juga dikatakan jago PDIP lainnya, Jokowi.

Gerindra hanya memiliki 6 kursi di DPRD DKI Jakarta berdasarkan hasil Pemilu 2009 sehingga harus bergabung dengan partai lain untuk mengusung calon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif