News
Rabu, 20 Juli 2022 - 11:23 WIB

Buntut Tewasnya Brigadir J, #TangkapFerdySambo Trending Twitter

Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo dan mendiang Brigadir Josua (J). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kasus kematian Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J di rumah atasannya, Irjen Pol Ferdy Sambo, menyedot perhatian pulik. Sejumlah warganet meminta mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, ditangkap.

Hal tersebut digaungkan melalui tagar #TangkapFerdySambo yang menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (20/7/2022). Lebih dari 6.000 cuitan menggaungkan tagar tersebut.

Advertisement

“Usut tuntas! Pantes masyarakat kurang percaya sama institusi Polri #TangkapFerdySambo,” kicau @_AY69Dom.

“Serasa tidak percaya penyiksaan yang dialami mendiang Brigadir J. Sebelum di eksekusi, benarkah ini terjadi di Negara berfalsafah Pancasila ? Sudah hilangkah Budi Pekerti kita ? Pelanggaran HAM berat mengambil jiwa seseorang diluar hukum. #TangkapFerdySambo,” sambung @Ardjuna2121.

“Lebih baik membebaskan seribu orang yang bersalah daripada menghukum satu orang yang tidak bersalah. Semoga nama baik mendiang Brigadir J dapat dipulihkan kembali martabatnya seperti sedia kala, aamiin #TangkapFerdySambo,” imbuh @dyta0303.

Advertisement

Baca juga : Arti Pelukan – Cium Kening Ferdy Sambo & Kapolda Metro Jaya

Kronologi Kejadian

Diberitakan sebelumnya, kematian Brigadir J pada Jumat (8/7/2022) cukup janggal. Pasalnya, Polri baru merilis kasus tersebut pada Senin (12/7/2022) atau tiga hari setelah insiden terjadi.

Polisi menyebut Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan rekannya sesama ajudan Ferdy Sambo, Bharada E. Baku tembak itu disebutkan terjadi diawali pelecehan yang dilakuka Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo.

Advertisement

Namun, belakangan sederet fakta dan kejanggalan terkait kematian Brigadir J terungkap. Publik pun meminta kasus kematian polisi muda asal Jambi itu diusut tuntas dan Irjen Ferdy Sambo ditangkap untuk bertanggung jawab.

Baca juga : Hasil Autopsi Jasad Brigadir J Disampaikan ke Keluarga Hari Ini

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif