News
Selasa, 22 Maret 2022 - 18:01 WIB

Bukan Karena Judi, Ini yang Bikin Korban Indra Kenz Marah

Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indra Kenz memamerkan koleksi mobilnya BMW Z4. (Instagram @indrakenz)

Solopos.com, DEPOK – Pengusaha muda Rudy Salim mengungkap dugaan penipuan yang dilakukan tersangka kasus Binomo, Indra Kenz.

Menurut Rudy Salim bukan perjudian yang membuat para korban Indra Kenz marah. Korban-korban murka karena Indra Kenz menipu mereka.

Advertisement

“Kalau judi kan kita tahu, bisa kalah atau menang. Ini masalahnya ditipu. Kalau lu pasang duit gede, dikalahin,” terang Rudy Salim saat hadir ke podcast Youtube Deddy Corbuzier dan dikutip Solopos.com, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga: Mobil Mewah Indra Kenz Ternyata Pura-Pura Beli, Ini Kata Rudy Salim

Kasus Indra Kenz memang menyeret Rudy Salim. Pasalnya, tersangka penipuan berkedok trading opsi biner Binomo itu pernah membeli mobil dari rekan bisnis Raffi Ahmad tersebut. Selain Tesla, di kanal Youtube-nya Indra Kenz mengunggah membeli Lamborghini dan Rolls Royce seharta total Rp18 miliar. Belakangan diketahui ternyata hanya Tesla yang dibeli dari Rudy Salim senilai Rp1,3 miliar.

Advertisement

“Hanya Tesla (yang dibeli), itu pun minta diskon. Kalau yang Lamborghini dan Rolls Royce itu hanya pinjam untuk konten,” katanya menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier.

Karena terseret kasus inilah, Rudy Salim akhirnya mengetahui modus yang dilakukan Indra Kenz. Ia menegaskan trading yang dilakukan Crazy Rich Medan itu diduga penipuan.

“Disinyalir di aplikasi yang mereka publish, di meta data bisa diubah. Tergantung orang ini, jadi ada bandarnya. Dibikin kalah, ya marahlah orang,” kata Rudy Salim.

Baca Juga: Kisah Tung Desem Waringin yang Sempat Kagum dan Ikuti IG Indra Kenz

Advertisement

Si bandar inilah, kata dia, yang nantinya akan mengatur siapa yang menang dan mana yang akan kalah. Ada kemungkinan, mereka yang menaruh uang sedikit bakal dimenangkan.

Sebaliknya saat seseorang menaruh banyak uang karena menang, si bandar bisa membuat orang tersebut kalah.

Pengusaha muda Rudy Salim (Youtube Deddy Corbuzier)

“Lu punya duit, lu dikalahin. Wah ini nge-bitnya tinggi (kita kalahin) itu yang bikin orang marah-marah,” ujar Rudy Salim.

Sebelum Rudy Salim, ada korban Indra Kenz, Maru Nazara yang gencar membongkar penipuan Indra Kenz.

Advertisement

Salah satu cara dari si bandar adalah dengan memblokir akun peserta. Di mana setelah profit, akun tersebut justru eror dan uangnya hilang.

Baca Juga: Pengusaha Rudy Salim Terseret Kasus Binomo Indra Kenz karena Ini

“Ketika aku berkali-kali profit, aplikasi langsung hang dibikin eror. Saat normal, saldonya hilang,” ucap Maru Nazara saat tampil di kanal YouTube Uya Kuya.

Sebelumnya diberitakan, tersangka kasus Binomo, Indra Kenz, membuat konten yang menghebohkan publik di kanal Youtube-nya, saat membeli dua mobil mewah, Lamborghini dan Rolls Royce, seharga Rp18 miliar.

Advertisement

Konten yang mendapat komentar “wow” dari banyak warganet itu ternyata bohongan. Indra Kenz tidak pernah membeli dua mobil mewah itu kepada pengusaha Rudy Salim.

Indra Kenz hanya meminjam dua mobil mewah itu hanya untuk keperluan konten Youtube.

“Tidak bos, itu hanya untuk konten. Yang beli hanya Tesla-nya, itu pun minta diskon,” ujar Rudy Salim.

Baca Juga: Pengusaha Rudy Salim Terseret Kasus Binomo Indra Kenz karena Ini

Tak hanya Indra Kenz, Rudy Salim mengungkapkan banyak artis yang pura-pura beli mobil mewah hanya untuk konten.

Ia menyatakan hal itu tidak masalah karena untuk keperluan marketing. “Mereka butuh itu untuk promosi, kami punya dapat exposure. Ini dunia marketing,” katanya.

Advertisement

Pengusaha muda itu membantah pembuatan konten pura-pura membeli mobil itu sebagai bentuk pembohongan publik. Menurutnya, pola di dunia marketing dulu dan sekarang sudah berubah total.

“Ya mau tidak mau kita mengikuti. Membohonginya di mana? Kan itu bukan di konten saya. Kalau di konten saya pasti saya kasih disclaimer bahwa ini hanya sekadar untuk hiburan,” bantah dia.

Baca Juga: Bukan Dibeli, 2 Mobil Mewah Indra Kenz Ternyata Hanya untuk Konten

Di awal podcast Deddy Corbuzier menyinggung Rudy Salim yang ikut terseret namanya pada kasus Indra Kenz. Rudy Salim sempat diperiksa aparat Bareskrim terkait dengan pembelian mobil mewah oleh Indra Kenz.

“Banyak juga artis-artis lain (pura-pura beli), kebetulan artis lain nggak ada urusannya dengan afiliator, jadi nggak papa dong,” ucap Rudy Salim

“Jadi boleh artis lain pura-pura beli,” sergah Deddy Corbuzier.

Tak hanya Indra Kenz dan artis, Rudy Salim mengatakan banyak juga stasiun televisi nasional yang meminjam mobil mewahnya untuk keperluan syuting.

“Nggak papa, itu kan showbiz, ya mereka minta seperti itu, TV juga ada, sering pinjem, untuk sinetron,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif