News
Jumat, 5 Januari 2024 - 07:31 WIB

Breaking News! Tabrakan Adu Banteng KA Turangga vs Komuter Lokal Bandung Raya

Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kecelakaan adu banteng terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar Pukul 06.00 WIB. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, BANDUNG — Sebuah kecelakaan berupa tabrakan hebat adu banteng terjadi antara KA Turangga dengan KA Komuter Bandung Raya di petak jalan rel antara Stasiun Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan kereta api atau disebut peristiwa luar biasa hebat (PLH) itu terjadi di jalur tunggal. PLH adalah kejadian tabrakan antar kereta api, anjlok, terguling, atau terbakar.

Advertisement

Dalam video yang beredar di Reels Facebook Info Rancaekek, tidak diketahui penyebab atau asal muasal kecelakaan tersebut, namun diduga terjadi benturan yang sangat kuat antara kedua kereta.

“Kejadian ini menyebabkan keterlambatan pada jadwal keberangkatan kereta api,” tulis caption pada video tersebut.

Dipantau Solopos.com, kondisi lokomotif KA Komuter Bandung Raya yang berwarna kuning kombinasi hijau itu ringsek parah, sementara KA Turangga tampak terguling dengan beberapa body bagian depan juga ringsek. Belum diketahui jumlah korban jiwa dari peristiwa kecelakaan tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif