News
Sabtu, 16 Januari 2016 - 13:30 WIB

BOM SARINAH THAMRIN : Keluarga di Solo Minta Tak Dikaitkan Aksi Bahrun Naim

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dahlan Zaim (kanan) adik Bahrun Naim menggelar jumpa pers di Resto Kinasih, Badran, Laweyan, Solo, Sabtu (16/1/2016), terkait pemberitaan Bahrun Naim soal aksi teror di Sarinah, Jakarta Pusat. (Arif Fajar S/JIBI/Solopos)

Bom Sarinah Thamrin membuat Bahrun Naim disebut-sebut oleh polisi. Keluarga pun minta tak dikait-kaitkan.

Solopos.com, SOLO — Penyebutan nama Bahrun Naim sebagai otak teror bom Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) lalu, membuat keluarganya di Solo tak nyaman. Keluarga Bahrun Naim minta tindakan pemuda 32 tahun itu tidak dikaitkan dengan keluarga.

Advertisement

Mereka menyebut ada broadcast atau pemberitaan yang mengaitkan tindakan Bahrun Naim dengan keluarga dan itu dinilai sangat merugikan keluarga.

“Keluarga tidak terkait dengan keputusan BN [Bahrun Naim]. BN sudah dewasa. Kami serahkan kepada hukum yang berlaku. Secara pribadi, BN adalah sosok kakak yang baik, kami tidak yakin BN melakukan tindakan itu dan sampai saat ini belum ada kepastian hukum soal keterlibatan BN dalam kasus tersebut,” jelas Dahlan Zaim, adik Bahrun Naim, saat menggelar jumpa pers di Resto Kinasih, Badran, Laweyan, Solo, Sabtu (16/1/2016).

Dahlan mengatakan kakaknya yang merupakan anak nomor dua di keluarga dan sudah lama tidak menghubungi keluarga. Pernah sekali Bahrun menghubungi ayahnya, tapi itu sudah lama sekali. Karena itu, keluarga tidak tahu di mana Bahrun Naim berada. “Jadi keluarga tidak tahu benar atau tidaknya BN berada di Suriah seperti yang disebut-sebut dalam pemberitaan,” ujar Dahlan Zaim.

Advertisement

Soal keterlibatan Bahrun Naim dengan ISIS, Dahlan Zaim menjelaskan selama ini dia dan keluarga mengenal sosok BN sebagai pendakwah, bekerja seperti biasanya, dan peduli kepada adik. “Selama ini tidak pernah berbincang atau diskusi tentang ISIS,” papar Dahlan. Baca: Jenius di Penjara, Bahrun Naim Ajarkan Teknologi Internet di Rutan Solo.

Karena itu, Dahlan Zaim berharap dengan adanya jumpa pers yang digelar keluarga BN tidak ada lagi pemberitaan media yang mengaitkan BN dengan keluarga. “Kami juga berharap tidak ada lagi yang menghubungi keluarga terkait BN setelah jumpa pers ini,” pinta Dahlan.

Caption Foto: Dahlan Zaim (kanan) adik Bahrun Naim menggelar jumpa pers di Resto Kinasih, Badran, Laweyan, Solo, Sabtu (16/1), terkait pemberitaan Bahrun Naim soal aksi teror di Sarinah, Jakarta Pusat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif