News
Rabu, 3 Februari 2010 - 16:11 WIB

Bom meledak di sekolah, 8 Orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Peshawar–
Lagi-lagi terjadi aksi pengeboman di Pakistan. Kali ini sebuah bom meledak di sekolah yang baru saja dibangun kembali setelah serangan militan sebelumnya. Ledakan itu menewaskan 8 orang.

Para korban tewas terdiri dari empat warga asing, seorang petugas keamanan dan tiga murid sekolah yang semuanya perempuan.

Advertisement

Beberapa jurnalis lokal juga terluka dalam insiden berdarah di Peshawar itu. Bom tersebut meledak saat pasukan paramiliter Pakistan mengawal sekelompok warga asing dan warga setempat untuk menghadiri seremoni peresmian sekolah yang baru selesai dibangun kembali.

Sekolah tersebut hancur akibat ledakan bom pada Januari 2009 lalu. Sekolah itu kemudian dibangun kembali dengan bantuan organisasi amal luar negeri.

“Delapan orang tewas dalam ledakan ini: empat warga asing, satu petugas keamanan dan tiga pelajar putri,” kata kepala kepolisian distrik Mumtaz Zarin.

Advertisement

“Bangunan sekolah juga rusak parah dan tiga kendaraan hancur,” imbuhnya kepada kantor berita AFP, Rabu (3/2).

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani mengecam keras pengeboman tersebut. Dia memerintahkan penyelidikan atas serangan di Desa Koto, Taimargara, Peshawar itu.

“Keempat warga asing itu bekerja untuk NGO (organisasi nonpemerintah). Mereka dari komunitas internasional,” kata jurubicara paramiliter Frontier Corps.

Advertisement

Kepolisian sedang menyelidiki kewarganegaraan keempat warga asing itu.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif