News
Rabu, 12 September 2012 - 14:01 WIB

BOM DEPOK: Menurut Thorik W Adalah Anwar

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thorik (detik)

Thorik (detik)

JAKARTA–Identifikasi korban kritis akibat ledakan bom Beji, Depok, yang mulanya diduga sebagai Yusuf Rizaldi dinyatakan gugur setelah tim Kedokteran Polisi mendapatkan hasil negatif dari sampel pembanding yang dianalisa. Pendapat Thorik yang menyatakan Mr X adalah Anwar makin dikuatkan.

Advertisement

Menurut Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan bom, di Jl Nusantara No 63, Beji, Depok, ditemukan KTP inisial W.

Dalam identitas tersebut disebutkan bila W berdomisili di Jawa Tengah. Namun Boy masih menyembunyikan domisili W tersebut. “Kalau menurut Thorik saat ditunjukan KTP W itu adalah Anwar,” kata Boy, di Jakarta, Rabu (12/9/2012).

Penyidik sendiri telah mengambil sampel DNA ayah dan ibu dari W sebagai pembanding untuk kemudian dicocokan dengan W. Pagi tadi, kata Boy, tim penyidik telah tiba di Jakarta dari Jawa Tengah untuk selanjutnya menyerahkan kepada tim Disaster Victim Identification (DVI).

Advertisement

Selain itu, polisi telah meminta keterangan sanak famili W yang tinggal di Jakarta. Dari keterangan itu didapatkan ciri W memiliki bekas jerawat yang tidak hilang di alis matanya.

“Di alis mata kirinya ada bekas jerawat yang tidak hilang, itu juga sedang dilakukan kroscek secara fisik di lapangan di kondisi tubuh korban saat ini,” papar Boy.

Sebelumnya, polisi melakukan tes DNA terhadap keluarga Yusuf Rizaldi yang diduga sebagai korban kritis ledakan bom. Namun hasil tes DNA menyatakan korban yang sulit dikenali itu adalah Yusuf.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif