News
Selasa, 10 Juli 2012 - 12:21 WIB

BOM: Bertuliskan 'Awas Bom', Tas Plastik Ternyata Berisi Gelas

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

(JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA- Tas plastik putih bertuliskan ‘Awas bom’ itu mengejutkan Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta, Azas Tigor Nainggolan. Benda mencurigakan ini tiba-tiba ada di depan rumahnya, Jl Bunga Dalam Matraman, Jakarta Timur.

Advertisement

Azas Tigor pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Matraman. Setelah dicek, ternyata plastik putih tersebut berisi gelas keramik.

“Sudah diperiksa sama polisi. Ternyata isinya gelas beberapa biji,” kata Azas saat dihubungi detikcom, Selasa (10/7/2012).

Azas mengatakan bungkusan itu ditemukan pertama kali oleh tetangga sebelah rumahnya sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi. Melihat ada tulisan itu, Azas Tigor langsung melapor ke polisi. Tak lama, polisi datang mengecek bungkusan itu dengan alat metal detector.

Advertisement

“Dicek dengan metal detector nggak bunyi. Dibuka dari jauh ya isinya gelas sama satu lembar kertas. Terus dibawa polisi,” ujarnya.

Azas mengaku tidak mengetahui lagi detail isi bungkusan itu. Namun menurut salah satu petugas, tindakan meletakkan bungkusan itu adalah bentuk dari teror.

“Kata seorang petugasnya tadi itu ya ini teror. Ini ada kaitannya dengan kejadian beberapa waktu lalu yang rumah saya dirampok,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu Kapolsek Matraman Kompol Djoko Santoso mengatakan bungkusan berisi gelas keramik itu hanya ketinggalan di depan rumah Azas Tigor. Pemilik bungkusan itu juga sudah mengambil gelas keramiknya.

“Ada orang kemarin yang ketinggalan barang di situ. Barangnya sudah diambil. Nggak ada tulisan itu (awas bom). Sudah kita cek itu ada yang punya,” jelasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif