News
Selasa, 1 November 2016 - 14:16 WIB

BOM BANTUL : Sebuah Bom Meledak di Tepi Irigasi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lokasi ledakan bom di Dusun Sawahan, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis Bantul, Selasa (1/11/2016). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Bom Bantul meledak menyebabkan kerbau terluka

Harianjogja.com, BANTUL-Seekor kerbau milik Subardi Bartoatmodjo, 60, warga Dusun Sawahan, Desa Sumberagung, Kecamatan Jetis terkapar setelah menjadi korban ledakan benda asing yang diduga bom, Selasa (1/11/2016) pagi.

Advertisement

Ledakan itu berawal ketika Subardi hendak memandikan 3 ekor kerbau miliknya, sekitar pukul 10.30. Saat berada di tepi saluran irigasi sawah di kawasan Dusun Sumber, Desa Sumberagung, ledakan terdengar.

Diduga ledakan yang terdengar hingga radius 3 kilometer itu bersumber dari benda asing yang terinjak oleh salah satu kerbau milik Subardi tersebut.

“Yang dua ekor lari. Yang satunya diam saja. Ketika saya cek, sudah banyak paku menancap di kaki dan badannya,” kata Subardi yang saat kejadian, berada sekitar 30 meter dari titik ledakan.

Advertisement

Ia mengaku tak menyangka akan adanya ledakan itu. Pasalnya, memandikan kerbau adalah aktivitas rutin yang ia lakukan tiap hari. “Biasanya juga tidak apa-apa kok,” katanya.

Terpisah, Wagirah, 50 salah satu pemilik warung yang berada tak jauh dari lokasi ledakan, mengaku terkejut saat mendengar ledakan. Awalnya, warga Dusun Sumber itu mengira ledakan itu berasal trafo listrik. “Saya kira itu ledakan trafo,” katanya.

Saat terjadi ledakan, ia mengaku merasakan getaran di warungnya. Setelah itu ia yang panik lantas keluar warung. Saat itulah ia lantas melihat asap hitam sudah membumbung tinggi di tengah sawah.

Advertisement

Hingga berita ini diturunkan, pihak Inafis Polres Bantul dan  Gegana Polda DIY tengah melakukan olah TKP serta penyisiran lokasi dengan menggunakan metal detector.

Advertisement
Kata Kunci : Bom Bantul Bom Di Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif