News
Selasa, 5 Juli 2016 - 04:17 WIB

BOM ARAB SAUDI : Ini Rekaman Ledakan Bom Bunuh Diri di Madinah

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rekaman audio visual pasca-serangan bom bunuh diri di Madinah. (Istimewa/Youtube)

Bom bunuh diri mengguncang Madinah, Arab Saudi.

Solopos.com, MADINAH – Arab Saudi diguncang aksi teror jelang Idul Fitri. Setidaknya ada tiga ledakan bom bunuh diri pada Senin 4 Juli 2016 waktu setempat atau Selasa (5/7/2016) WIB.

Advertisement

Mengutip dari Al Arabiya, Selasa (5/7/2016), bom bunuh diri yang meledak di dekat Masjid Nabawi, Madinah, terjadi di dekat markas penjaga keamanan masjid dan makam Nabi Muhammad, tepatnya di lahan parkir.

Baca Juga:

Advertisement

Baca Juga:

Bom Meledak di Pos Keamanan dekat Masjid Nabawi, 3 Tewas

Bom Bunuh Diri Guncang Masjid Nabawi Madinah

Advertisement

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=am9pUlToAPs]

 

Gambar lain yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam mengepul dari api di dekat Masjid Nabawi. Masjid ini dibangun pada abad ke-7 oleh Nabi Muhammad yang juga dimakamkan di masjid ini bersama dua penerus pertamanya.

Advertisement

Aparat keamanan Saudi mengatakan, pelaku meledakkan dirinya dan mobil yang dikendarainya saat petugas di lokasi mendekatinya. Bom mobil itu meledak dekat dengan Masjid Nabawi dan makam Nabi Muhammad, dua tempat suci umat Muslim sedunia setelah Ka’bah di Mekkah.

Ribuan umat Muslim biasa datang untuk shalat, berdoa, belajar agama dan sejarah di Masjid Nabawi. Jumlah jamaah akan semakin bertambah banyak selama bulan Ramadan, terutama di akhir-akhir puasa jelang Idul Fitri seperti saat ini.

Sebelum ledakan di Madinah, ada dua ledakan bom bunuh diri lainnya di Jeddah, Arab Saudi. Reuters melaporkan ada dua orang terluka akibat perbuatan tercela tersebut.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif