News
Minggu, 17 Desember 2023 - 14:59 WIB

Blak-Blakan! Kaesang Pangarep Siap Jadi Gubernur Jateng

Hesti Puji Lestari  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep (tengah) saat berada di Pura Mangkunegaran, Solo, Sabtu (21/1/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku siap menjadi Gubernur Jawa Tengah atau Jateng. Pernyataan itu disampaikan sebagai jawaban atas pertanyaan panitia ‘Car Free Day Bersama Relawan Plat K untuk Generasi Optimis’ di Jepara, Minggu (17/12/2023) yang menanyakan apakah Kaesang bersedia menjadi gubernur Jawa Tengah.

Pada agenda tersebut, panitia bertanya apakah Kaesang siap jika diminta menjadi Gubernur Jateng menggantikan Ganjar Pranowo yang sudah purnatugas. Dengan santai, putra bungsu Joko Widodo tersebut mengatakan “Yo, mboten nopo-nopo (Ya, tidak apa-apa).”

Advertisement

Sementara itu, Erina Gudono yang juga mendampingi sang suami mengatakan siap mendukung apa saja yang akan dilakukan oleh Kaesang.

“Didukung dari segala aspek, mulai dari doa, terus dukungan moral, saran, semua yang baik-baik buat Mas Kaesang,” Jawab Erina.

Seperti diketahui, Kaesang terlah menjabat sebagai Ketua Umum PSI hanya berselang dua hari setelah dirinya memutuskan untuk terjun ke partai politik. Posisi Kaesang yang langsung menjadi pemimpin ini kerap mendapatkan kritik dari beberapa pengamat senior.

Advertisement

Apalagi, kakaknya, Gibran Rakabuming Raka, juga mendapat sorotan lantaran berhasil maju menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto lewat “bantuan” ayah dan pamannya.

Belum lama ini, Kaesang Pangarep membeberkan ambisinya jika dia atau salah satu anggota PSI masuk Senayan. Salah satunya adalah untuk memiskinkan koruptor andai dia atau salah satu anggota partainya berhasil mendapatkan tempat di Senayan.

“Salah satunya adalah, aku selalu mendorong teman-teman PSI nanti kalau udah masuk ke Senayan, itu mendorong untuk mendukung RUU Perampasan Aset yang di mana itu koruptor dimiskinkan,” katanya

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Heboh, Kaesang Mengaku Siap Jadi Gubernur Jateng”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif